Kopilot Cafe, Ngopi Santai Di Pusat Kota Jogja

Kopilot Cafe merupakan cafe kecil yang menyediakan aneka kopi beserta makanan berat di pusat kota Yogyakarta. Keberadaan cafe ini belum lama berdiri dan meramaikan kawasan sekitar yang dipenuhi perkantoran dan pertokoan. Cafe kopi ini buka selama 24 jam atau tidak pernah tutup.

Kopilot Cafe beralamat di Jalan Panembahan Senopati No. 09, kelurahan Ngupasan, kecamatan Gondomanan, kota Yogyakarta 55121.

Lokasi Kopilot Cafe berada di tepi Jalan Panembahan Senopati tepatnya di bagian depan bangunan Grha Karbol milik AAU.Rute menuju cafe ini dari kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta ke arah timur sejauh 300 meter. Posisi cafe ini berada di sebelah timur kantor Bank BPD DIY dan sebelah barat Hotel Limaran. Area parkir yang disediakan cafe ini terbatas untuk kendaraan roda dua saja karena tidak ada area parkir yang cukup untuk kendaraan beroda empat. Kendaraan roda empat yang akan parkir di cafe ini harus parkir agak menjauh dan dibelakang kompleks bangunan Grha Karbol AAU atau tepi jalan depan Shopping Center.

Menu makanan dan minuman di Kopilot Cafe tergolong lengkap meskipun standar. Minuman kopi yang tersedia cukup beragam mulai dari espresso. capuccino, latte, hingga manual brew seperti kopi tubruk, v60, dan mokapot. Hanya saja tidak dituliskan asal-usul biji kopi yang dipergunakan. Menu makanan berat yang ditawarkan mulai dari nasi goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Menu camilantergolong standar seperti kentang goreng, tempet mendoan, dan sebagainya.

Penyajian menu Kopi Arabica Wine di Kopilot Cafe menggunakan gelas kaca bening berukuran 200ml. Kopi arabica yang digunakan di kedai kopi atau cafe ini tidak disebutkan berasal dari daerah mana. Cita rasa Kopi Arabica Wine cukup menarik dimana cita rasa winenya cukup terasa dengan tingkat keasaman sedang.

Baca Juga  Blanco Coffee And Books Yogyakarta, Bersantai Sambil Baca Buku

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong murah untuk ukuran cafe di pusat kota dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Kopilot Cafe dapat menjadi salah satu pilihan menikmati sajian kopi di pusat kota Yogyakarta khususnya di dekat daerah Gondomanan dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kopilot Cafe
Jl. Panembahan Senopati No. 09, kelurahan Ngupasan, kecamatan Gondomanan, kota Yogyakarta 55121

Jam Buka
Setiap hari selama 24 jam

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Nasirullah Sitam:

    Bisa ini buat opsi pas di tengah kota.
    Waktu kedainya masih di dekat kos malah belum pernah singgah. Cuma tiap berangkat kerja lewat depannya ahahhahaha

Kirim pendapat