Kopikabana Coffee & Kitchen, Cocok Untuk Tempat Ngobrol Santai Ataupun Diskusi Serius

Kopikabana Coffee & Kitchen merupakan salah satu kedai kopi yang berada di daerah Sagan Yogyakarta. Kedai kopi ini mulai buka sekitar bulan September 2018 dan cukup menjadi tempat favorit untuk nongkrong dan mengerjakan tugas baik tugas kantor maupun tugas kampus. Kedai kopi ini buka sejak pagi hingga malam hari.

Kopikabana Coffee & Kitchen beralamat di Jalan Prof. Herman Yohanes Gg. Kelinci No.5/1062, kelurahan Terban, kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta 55223.

Lokasi Kopikabana Coffee & Kitchen berada di tepi jalan sebelah utara dari Galeria Mall Yogyakarta. Posisi kedai kopi ini berada persis di samping Hotel Amaris Sagan Yogyakarta. Rute menuju ke kedai kopi ini paling mudah dari arah selatan karena jalan yang melewati kedai kopi ini merupakan jalan satu arah ke utara. Hal yang unik dari tepi jalan terlihat sebuah taman kecil dominan warna hijau di depan kedai kopi yang bertulisan nama kedai. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua saja. Untuk kendaraan roda empat dipersilakan parkir di area parkir tepi jalan.

Pengunjung Kopikabana Coffee & Kitchen dipersilakan langsung memesan menu makanan dan minuman di kasir sekaligus langsung membayar pesanan. Daftar menu makanan dan minuman cukup jelas terpasang pada dinding belakang kasir. Selanjutnya pengunjung dipersilakan mencari tempat duduk yang masih kosong di dalam ruangan yang berpendingin AC atau di area teras semi terbuka bagian depan. Cukup menarik pilihan tempat duduk yang disajikan mulai untuk bermalas-malasan, bersantai, ngobrol, diskusi ringan, hingga rapat yang agak serius.

Baca Juga  Nasi Pecel Pojok, Kuliner Legendaris Di Kota Madiun

Penyajian minuman Americano di Kopikabana Coffee & Kitchen menggunakan cangkir berwarna hijau dengan ukuran yang sama seperti pada cangkir Cappuccino. Buih kopinya cukup terlihat hampir memenuhi permukaan cangkir kopi. Cita rasanya tergolong standar dengan kopi Espresso 1 (satu) shot dengan tambahan air panas namun tidak mengecewakan. Saya cukup nyaman menikmati kopi di kedai kopi ini sambil ngobrol dengan teman yang kebetulan menginap di Hotel Amaris sambil kedai kopi ini

Fasilitas lain yang disediakan oleh Kopikabana Coffee & Kitchen antara lain colokan listrik gratis, kamar mandi umum, dan akses WIFI Internet. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan kedai kopi tergolong standar untuk ukuran kedai kopi di pusat kota dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Kopikabana Coffee & Kitchen dapat menjadi salah satu pilihan tempat ngopi dan nongkrong di utara Galeria Mall dan daerah Sagan Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kopikabana Coffee & Kitchen
Jl. Prof. Herman Yohanes Gg. Kelinci No.5/1062, kelurahan Terban, kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta 55223

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 23.00 WIB

Kirim pendapat