Kopi Toko Djawa Braga Bandung dan Segarnya Sajian Es Kopi

Kopi Toko Djawa Braga merupakan salah satu kedai kopi (coffee shop) yang berada di kawasan Braga Bandung. Kedai kopi ini adalah yang pertama kali berdiri sebelum membuka beberapa cabang lain di sekitar Bandung seperti Jalan Riau dan Burangrang.

Kopi Toko Djawa Braga beralamat di Jalan Braga No. 81, kelurahan Braga, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Lokasi Kopi Toko Djawa Braga berada di kawasan Braga Bandung. Kedai kopi ini tidak menyediakan area parkir dan pengunjung disarankan menggunakan transportasi umum seperti ojek online untuk menuju ke kedai ini.

Kopi Toko Djawa Braga menempati satu satu bangunan tua peninggalan Belanda yang menjadi cirikhas kawasan Braga. Terdapat 2 (dua) lantai yang difungsikan sebagai ruangan kedai kopi. Interior bangunan pada bagian luar dan dalam telah direnovasi mengikuti perkembangan zaman namun tetap menampilkan suasana klasik bergaya Eropa (Belanda). Pada bagian depan terpasang dinding kaca bening yang terlihat jelas ini bagian dalam kedai. Kemudian pada dinding-dinding terpajang beragam hiasan yang menarik digunakan sebagai tempat foto. Fasilitas lain yang disediakan kedai ini yaitu internet wifi gratis, colokan listrik untuk nge-charge laptop/ponsel, dan kamar mandi/wc umum. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memesan langsung di kasir dan membayar dimuka. Selanjutnya akan diberi remote bell untuk mengambil sendiri pesanannya ketika selesai disiapkan.

Baca Juga  Umah Kopi Gayo, Menikmati Secangkir Kopi Sambil Menatap Tugu Jogja

Penyajian Es Kopi Toko Djawa menggunakan gelas plastik yang ditutup dengan plastik wrap kedap udara. Padahal saya berharap penyajiannya menggunakan cangkir klasik mengikuti suasana kawasan Braga sebagai kawasan heritage. Sebelum diminum, es kopi dikocok terlebih dahulu agar gula jawa yang berada di dasar gelas tercampur merata. Cita rasa antara bahan penyusun Es Kopi Toko Djawa cukup berimbang dimana cita rasa pahitnya kopi, gurihnya susu, dan manisnya gula jawa. Sajian minuman ini cukup menarik karena merupakan menu utama dari kedai kopi ini. Sambil menikmati sajian kopi bisa sambil membaca buku yang disediakan di rak atau di tengah-tengah meja.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Es kopi Toko Djawa Braga tergolong standar untuk tempat minum kopi dan bersantai di sekitar kawasan Braga Bandung.  Secara keseluruhan kedai kopi ini dapat menjadi salah satu pilihan ngopi di sekitar kawasan Braga Bandung. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kopi Toko Djawa Braga
Jl. Braga No. 81, kelurahan Braga, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat 40111

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 22.00 WIB

Kirim pendapat