Review Kopi Bubuk Cap 1001 Bengkulu

3.0
01

Kopi Bubuk Cap 1001 Bengkulu salah satu kopi bubuk kemasan yang cukup populer dari Bengkulu. Asal usul nama cap 1001 berasal dari kata atau semboyan sekali mencoba seribu kali suka Kopi Bengkulu. Kopi bubuk kemasan ini berasal dari perkebunan kopi yang berada di sekitar provinsi Bengkulu. Kopi yang digunakan berjenis kopi robusta tanpa ada campuran kopi arabica.

Kopi Bubuk Cap 1001 Bengkulu dikemas dengan bungkus plastik tebal berwarna hitam bercampur warna merah seperti kopi pabrikan yang dijual di toko-toko dan supermarket. Kemasannya cukup rapat dan dapat menyimpan bubuk kopi dalam waktu yang lama.

Proses penyeduhan Kopi Bubuk Cap 1001 Bengkulu seperti menyeduh kopi biasa dengan air mendidih langsung dituangkan kedalam gelas atau cangkir yang telah terisi satu sendok makan kopi. Warna kopi yang telah diseduh sedikit berwarna kecoklatan bercampur warna hitam. Ketika dicoba pertama kali, Kopi Bengkulu memiliki rasa cukup lembut meskipun cukup kental. Baunya tidak terlalu pekat khas kopi jenis robusta. Bagi saya pribadi cita rasanya lebih menarik dibandingkan kopi bubuk Bengkulu lain yang pernah saya cicipi yaitu Kopi Bintang Baru. Hanya saja karakter rasanya sudah tidak kuat karena sudah berupa kopi bubuk dan bila ingin mencicipi karater asli kopi ini harus mencair yang masih dalam kondisi biji. Secara keseluruhan kopi bubuk ini dapat menjadi pilihan oleh-oleh dari Bengkulu selain makanan dan kerajinan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI PRODUK
  • Merk : Kopi Cap 1001
  • Jenis Kopi : Robusta
  • Berat Kemasan ; 245 gram
  • Produksi : Pabrik Kopi 1001 Seribu Satu Bengkulu
  • Email : 10001bengkulu@gmail.com

Kirim pendapat