Kopi Bali Cap Banyuatis, Murah Dan Cocok Jadi Oleh-Oleh

Rate this post

Kopi Bali Cap Banyuatis merupakan salah satu kopi kemasandimana biji kopinya berasal dari daerah Banyuatis atau kawasan pegunungan utara Pulau Bali. Kopi kemasan ini cukup mudah ditemukan dan dijual sebagai salah satu oleh-oleh khas Bali. Cita rasa kopi ini cukup khas meskipun tidak memiliki perbedaan mencolok dengan kopi Bali yang lain.

Kopi Bali Cap Banyuatis berasal dari daerah Banyuatis, kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng, Bali

Kopi Bali Cap Banyuatis yang saya terima dikemas dalam plastik bening berukuran 500 gram atau setengah kilogram. Seluruh kopi yang diperjualbelikan sudah menjadi kopi bubuk dan tidak dalam bentuk kopi bijian. Kopi ini diproduksi oleh pabrik Kopi Banyuatis yang berlokasi di Singaraja Bali. Jenis kopi yang digunakan berjenis kopi robusta dengan proses penyangraian sedang. Hal ini terlihat pada warna bubuk kopi yang terlihat masih hitam kecoklatan. Cara menyeduhnya sama seperti cara menyeduh kopi yang umum.

Cita rasa Kopi Bali Cap Banyuatis hampir sama dengan Kopi Kampung Khas Munduk karena letak kedua tempat tersebut berdekatan. Rasa Kopi Bali Cap Banyuatis ini cenderung gurih, sedikit pahit, dan memiliki rasa sedikit asam. Hanya saja kualitas rasa masih dibawah rasa Kopi Kampung Khas Munduk atau kopi dari daerah Banyuatis yang dikemas oleh merk lain. Harga kopi ini cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Penikmat sajian kopi harus maklum dengan murahnya harga kopi bubuk ini. Tidak heran bila kopi ini cocok sebagai salah satu oleh-oleh daripada untuk konsumsi pribadi.  (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat