Koffie Fabriek Aroma, Toko Kopi Legendaris Dari Bandung

Koffie Fabriek Aroma, Toko Kopi Legendaris Dari Bandung
Rate this post

Koffie Fabriek Aroma merupakan sajian kopi legendaris yang berasal dari kota Bandung Jawa Barat. Toko atau pabrik kopi ini berdiri sekitar tahun 1930 dan dirintis oleh orang yang bernama Tan Houw Sian. Kopi yang diperjualbelikan bukan berasal dari perkebunan kopi sekitar Bandung melainkan berasal dari perkebunan kopi di wilayah Indonesia. Toko ini hanya sebagai tempat mengolah kopi dan memasarkannya.

Koffie Fabriek Aroma Mokka Arabica

Koffie Fabriek Aroma Bandung yang saya terima berjenis kopi Mokka Arabica. Kopi ini dikemas dengan bungkus kertas yang dilapisi plastik bening seberat 250 gram atau 1/4 kilogram. Seluruh produk kopi yang diperjualbelikan sudah menjadi kopi bubuk dan tidak dalam bentuk kopi bijian.

Cita rasa kopi Mokka Arabica Koffie Fabriek Aroma Bandung mirip seperti cita rasa kopi berjenis arabica pada umumnya. Hal yang mebedakan adalah kopi ini memiliki kadar keasaman yang rendah. Proses pengurangan kadar keasaman ini dengan cara menyimpan biji kopi selama 8 (delapan) tahun sebelum diolah. Selain itu ada sedikit cita rasa mocca atau mokka yang ditambahkan pada bubuk kopi ini. Selain jenis kopi Mokka Arabica, ada beberapa jenis kopi lain yang dijual toko kopi ini seperti robusta dan arabica toraja. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Eddy Fahmi:

    Kopi favoritku! Nggak pernah lupa beli kopi ini di banceuy kalo ada kesempatan mudik ke bandung. Mokka arabica giling kasar, cocok buat french press di rumah surabaya. ??

Kirim pendapat