Klopak Coffee, Ngopi Kakilima Di Sisi Barat Pasar Prambanan Sleman

Klopak Coffee merupakan kedai kopi kakilima yang berada di sekitar kawasan Pasar Prambanan Sleman. Keberadaannya cukup dikenal oleh anak muda karena letaknya nyaman buat nongkrong dan harganya cukup terjangkau. Kedai kopi ini buka menjelang malam hari hingga tengah malam.

Klopak Coffee beralamat di Jalan Raya Piyungan-Prambanan, dusun Klurak Baru, desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55572

Lokasi Klopak Coffee berada di tepi jalan raya sisi barat area Pasar Prambanan Sleman. Letaknya mudah ditemukan karena tidak ada warung lain yang berada di sisi sampingnya. Area parkir kendaraan pengunjung bisa menggunakan area tepi jalan yang ada di sekitarnya. Kedai Klopak Coffee dikemas dengan mobil bak terbuka yang disulap menjadi gerobak dagangan. Tempat duduk pengunjung menggunakan bangku dan tikar yang dapat ditaruh di trotoar jalan atau area pasar.

Klopak Coffee hanya menyediakan sajian kopi saja tanpa adanya makananan pendamping. Bila pengunjung ingin menikmati kopi dan memakan camilan bisa membeli makanan lain di warung kakilima yang ada di sekitar seperti roti bandung bakar, aneka gorengan, terang bulan, martabak asin, dan sebagainya. Pembeli dipersilakan memesan terlebih dahulu dan membayar pesanannya diawal. Selanjutnya apabila pesanan kopi telah disiapkan akan diantar atau dipanggil.

Cita rasa kopi yang ditawarkan hampir sama seperti sajian kopi dari kedai kopi atau gerai kopi lain pada umumnya. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga kopi keliling di daerah perkotaan. Secara keseluruhan Klopak Coffee dapat menjadi salah satu pilihan ngopi santai di tepi jalan sekitar area Pasar Prambanan Sleman dan alternatif ngopi yang murah meriah daripada Wedang Kopi Prambanan yang dikemas secara mewah. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat