Masalah Kerusakan Kabel Speedometer Honda Beat FI

Kerusakan Kabel Speedometer Honda Beat FI merupakan masalah yang sering muncul pada pengguna motor matic ini selain kerusakan pada lampu depan. Motor matic baru berusia satu tahun kadang mengalami kerusakan putusnya kabel speedometer ini. Penyebab kerusakan kabel speedometer Honda Beat FI cukup beragam mulai dari kesalahan pengguna hingga buruknya kualitas produksi.

Saya sebagai pengguna sepeda motor Honda Beat FI mengalami kasus kerusakan Kabel Speedometer saat angka speedometer mencapai hitungan hampir 25.000 km berarti saya dapat menyimpulkan sementara bahwa kabel speedometer dapat bertahan hingga hitungan kilometer sekitar angka tersebut. Macam suku cadang (spare part) kabel speedometer Honda Beat FI cukup beragam mulai dari suku cadang asli hingga suku cadang tiruan (kw). Untuk suku cadang asli harganya berkisar Rp 30.000,- di dealer dan penjualan suku cadang Honda.

Cara memasang atau mengganti Kabel Speedometer Honda Beat FI dengan yang baru atau normal sebenarnya cukup mudah. Namun banyaknya langkah-langkah dalam memasang membuat proses tersebut menjadi sulit. Pertama-tama kita harus melepas bagian plat motor bagian depan. Langkah selanjutnya kita harus melepas chasing kemudi depan yang berhubungan langsung dengan perangkat speedometer dan chasing depan yang sepaket dengan rangkaian lampu. Lepaskan kabel speedometer lama yang terpasang di ujung roda dan bersihkan serpihan patahan kabel speedometer yang putus. Putar dan lepaskan kabel speedometer yang menempel pada perangkat speedometer bagian kemudi. Selanjutnya pasang kabel speedometer baru di kedua ujung. Jalankan sepeda motor Honda Beat FI untuk mengetahui apakah kabel speedometer yang dipasang dapat berfungsi dengan baik. Setelah benar-benar bekerja dengan normal, kembalikan chasing seperti semula. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat