Keripik Pisang Agung Jati Arum, Oleh-Oleh Khas Lumajang Jawa Timur

Keripik Pisang Agung merupakan salah satu oleh-oleh dari kabupaten yang terkenal dengan penghasil pisangnya. Keripik pisang ini diolah dengan bahan baku pisang lokal yang jumlahnya cukup melimpah di kabupaten Lumajang. Saat ini mulai banyak orang mengembangkan usaha ini karena stok yang ada belum mencukupi permintaan konsumen.

Toko Keripik Pisang Agung Jati Arum beralamat di Jalan Suwandak Timur 204 A Lumajang.

Toko Penjual Keripik Pisang Agung Jati Arum Lumajang

Lokasi Toko Keripik Pisang Agung Jati Arum berada di tepi jalan utama menuju tengah kota Lumajang. Bisa dibilang cukup mudah menemuinya karena tidak perlu banyak bertanya mengenai lokasi toko tersebut. Namun kecilnya bangunan toko dan kecilnya ukuran papan nama toko membuat orang yang pertamakali datang ke tempat ini sering terlewatkan. Kendaraan pengunjung diparkir di tepi jalan karena ketiadaan area parkir.

Memasuki Toko Keripik Pisang Agung Jati Arum, pengunjung langsung disambut oleh penjaga toko yang hanya seorang. Bila ada pembeli lain yang sedang membeli, pembeli yang baru datang dipersilakan untuk menunggu terlebih dahulu. Saat melihat etalase toko terlihat bermacam-macam camilan namun yang terlihat menarik hanyalah Keripik Pisang Agung sebagai oleh-oleh khas Lumajang.

Pisang Agung Di Toko Keripik Pisang Jati Arum Lumajang

Kripik Pisang Agung dengan label Jati Arum ini dikemas dengan menggunakan plastik bening dengan ukuran 200 gram. Pada sisi bawah bungkus terdapat informasi mengenai komposisi, ijin makanan, dan tanggal kadaluarsa. Cukup lengkap informasi tentang makanan sehingga pengunjung tidak perlu ragu untuk membelinya.

Baca Juga  Sate Kambing Mbak Bella, Kuliner Di Bekas Pasar Imogiri Bantul

Saat ini Keripik Pisang Agung Jati Arum tersedia dua macam rasa yaitu rasa manis dan rasa asin. Pengunjung dipersilakan mencicipi keripik pisang agung yang disediakan ditomples kecil sebelum membeli keripik pisang agung. Pilihan rasa lain keripik pisang sebetulnya ada namun tidak berbahan dasar dari Pisang Agung. Sebut saja keripik pisang kapok rasa coklat, susu, keju, dan stawberry.

Kemasan Keripik Pisang Agung Jati Arum Lumajang

Keripik Pisang Agung Jati Arum sebenarnya hampir sama dengan keripik pisang biasa dengan proses pengolahan yang sama. Proses pengolahan keripik pisang agung menggunakan teknologi modern yang membutuhkan waktu yang cukup singkat. Hal yang sedikit membedakan adalah bahan baku menggunakan Pisang Agung yang terkenal sebagai pisang unggulan khas Lumajang, potongan keripik lebih tebal, dan ukurannya lebih besar. Variasi rasa pun bisa dibilang tidak ada inovasi karena baru ada dua pilihan rasa yang sudah biasa kita rasanya.

Pembelian Keripik Pisang Agung Jati Arum dalam jumlah besar dapat dibungkus dengan kardus besar untuk mempermudah saat dibawa. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dibandingkan keripik pisang yang biasa ditemui di toko-toko. Keberadaan Keripik Pisang Jati Arum setidaknya cukup menjawab pertanyaan tentang oleh-oleh yang dapat dibawa pulang dari kota Lumajang Jawa Timur. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Toko Keripik Pisang Jati Arum
Jl. Suwandak Timur No. 204A Lumajang
Telp: (0334) 883291

Kirim pendapat