Kereta Api Taksaka, Kereta Api Eksekutif Termurah Tujuan Jakarta-Jogja

Kereta Api Taksaka merupakan salah satu rangkaian kereta api yang melayani rute Yogyakarta (Jogja) – Jakarta yang diberangkatkan dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Kereta api ini menggunakan rangkaian gerbong jenis eksekutif. Dalam satu hari, Kereta Api Taksaka dijadwal 2 (dua) kali untuk memenuhi permintaan penumpang dimana terdapat jadwal Taksaka Pagi dan Taksaka Malam. Saya menggunakan kereta api ini untuk menuju kota Jakarta Pusat dari kota Yogyakaarta.

Perjalanan Kereta Api Taksaka dimulai dari Stasiun Tugu Yogyakarta sebagai stasiun awal keberangkatan. Jadwal kereta api yang saya pesan pagi hari atau disebut dengan nama Taksaka Pagi dengan asumsi perjalanan akan tiba saat menjelang sore hari. Sesuai jadwal, kereta api diberangkatkan tepat waktu dan berjalan dengan cepat ke arah barat. Kereta Api Taksaka hanya berhenti di stasiun besar dengan waktu yang cukup singkat dan kembali melanjutkan perjalanan.

Perkiraan tiba di stasiun tujuan yaitu Stasiun Gambir cukup tepat dan hanya selisih beberapa menit dengan yang tertera di tiket kereta api yang dicetak saat berangkat. Sedikit informasi, Kereta Api Taksaka merupakan pilihan utama penghubung kota Yogyakarta – Jakarta dengan tarif kelas eksekutif paling dibandingkan kereta api dengan eksekutif yang lain seperti kelas Argo. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Ketentuan Umum Penumpang Kereta Api

Kirim pendapat