Malioboro Ekspress, Pilihan Utama Transportasi Penghubung Jogja-Tulungagung-Malang

Kereta Api Malioboro Ekspress merupakan salah satu rangkaian kereta api yang melayani rute Yogyakarta – Malang yang diberangkatkan dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Kereta api ini menggunakan rangkaian gerbong jenis ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Dalam satu hari, Kereta Api Malioboro Ekspress dijadwal beberapa kali untuk memenuhi permintaan penumpang yang cukup tinggi. Saya menggunakan kereta api ini untuk menuju kota Tulungagung dari kota Yogyakarta.

Gerbong Kereta Api

Perjalanan Kereta Api Malioboro Ekspress dimulai dari Stasiun Tugu Yogyakarta sebagai stasiun awal keberangkatan. Jadwal kereta api yang saya pesan malam hari dengan asumsi perjalanan akan tiba pada dini hari. Sesuai jadwal, kereta api diberangkatkan tepat waktu dan berjalan dengan cepat ke arah timur. Kereta api Malioboro Ekspress hanya berhenti di stasiun besar dengan waktu yang cukup singkat dan kembali melanjutkan perjalanan.

Perjalanan Kereta Api Malioboro Ekspress dengan jadwal malam hari membuat waktu terasa cepat. Sebagian besar penumpang menghabiskan sebagian waktu untuk tidur. Tanpa terasa akhirnya kereta api berhenti di Stasiun Kediri dan sebentar lagi akan tiba di Stasiun Tulungagung. Saya pun bersiap-siap turun dengan membawa barang bawaan menuju pintu keluar gerbong. Sedikit informasi, Kereta Api Malioboro Ekspress merupakan pilihan utama penghubung kota Yogyakarta – Malang karena tarifnya paling murah diantara kereta api yang lain. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Sudut Pandang Kebiasaan Minum Kopi dan Nyethe di Tulungagung

Kirim pendapat