Pengalaman Naik Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta

Pengalaman Naik Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta
2.8 (56%) 5 votes

Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta merupakan kereta api kelas bisnis yang diberangkatkan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Pasarsenen Jakarta dan sebaliknya. Nama fajar digunakan karena kereta api ini diberangkatkan pada pagi hari atau setelah fajar. Kereta ini cukup menjadi favorit penumpang kereta api karena berangkat pada pagi hari dengan harapan tiba di daerah tujuan pada siang atau sore hari.

Suasana Gerbong Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta

Pembelian tiket kereta api saat ini sudah dipermudah dengan pembelian secara online sehingga kita tidak perlu membeli secara manual di loket penjualan tiket. Saya memilih jadwal keberangkatan Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta sesuai dengan hari dan tanggal yang saya inginkan. Untung saja tiket kereta api masih tersedia dan saya segera membayar untuk mendapatkan kode tiket. Kode tiket nantinya dapat ditukarkan dengan tiket resmi yang dapat dicetak di stasiun. Saya mencetak tiket resmi di loket stasiun beberapa jam sebelum berangkat karena batas maksimal penukaran tiket sekitar satu jam sebelum keberangkatan.

Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta berangkat sesuai dengan jadwal yang telah tercetak dalam tiket kereta api. Keterlambatan sekitar 5 hingga 10 menit masih saya anggap tepat waktu. Beberapa stasiun yang menjadi pemberhentian kereta api ini adalah Stasiun Wates, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Purwokerto, Stasiun Ketanggungan, Stasiun Cirebon, Stasiun Jatibarang, Stasiun Haurgeulis, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, dan tujuan terakhir Stasiun Pasarsenen Jakarta. Waktu kedatangan di Stasiun Pasarsenen sedikit terlambat 1 jam atau 60 menit dan bagi saya ini masih wajar karena lalulintas yang pada pada siang hari.

Gerbong Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta telah dilengkapi dengan pendingin udara atau Air Conditioning (AC). Keberadaan AC di dalam gerbong cukup menambah kenyamanan penumpang kereta api dan mengurangi panas di dalam gerbong yang sebelumnya menggunakan kipas angin. selain itu colokan listrik sudah dilengkapi di samping tempat duduk penumpang dan dapat dipergunakan secara gratis. Diharapkan fasilitas yang ada berfungsi dengan normal dan dapat dinikmati oleh pengguna trasnportasi kereta api. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Khilimras:

    Lumayan bersih & nyaman, harga tiket terjangkau..pokonya keluarga terhibur..tks PT KAI

Kirim pendapat