Kedung Lanang Kulon Progo Yang Terabaikan

Air Terjun Kedung Lanang merupakan salah satu air terjun di kawasan wisata alam Air Terjun Kedung Pedut yang jarang didengar dan hanya tercantum pada papan informasi di kawasan wisata. Air terjun ini cukup tersembunyi dibalik celah tebing dan rerimbunan pohon. Selain itu tidak ada akses menuju lokasi seperti air terjun lain di kawasan wisata Air Terjun Kedung Pedut.

Air Terjun Kedung Lanang terletak kawasan Air Terjun Kedung Pedut, dusun Kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Air Terjun Kedung Lanang Kulon Progo

Letak atau posisi Air Terjun Kedung Lanang Kulon Progo berada diantara Air Terjun Kedung Pedut dengan Air Terjun Kedung Merang. Air terjun ini hanya terlihat dari gardu pandang yang dekat dengan pintu masuk wisata alam Air Terjun Kedung Pedut. Ukuran air terjun ini cukup kecil dengan ketinggian sekitar 3 (meter). Tidak ada kolam dibawah air terjun seperti air terjun lain yang ada disekitarnya. Pemandangan Air Terjun Kedung Lanang yang tidak menarik ini hanya dijadikan sebagai pelengkap daftar air terjun yang berada di kawasan Air Terjun Kedung Pedut. Belum ada rencana pembuatan akses jalan menuju ke kawasan air terjun ini karena tidak berpotensi untuk wisata dan sulitnya membangun akses jalan karena posisinya berada di pinggir tebing atau jurang. (text/foto: annosmile)

 

Baca Juga  Air Terjun Banyumala, Surga Kecil Di Perbukitan Wanagiri Buleleng
INFORMASI
Air Terjun Kedung Lanang
Kawasan Air Terjun Kedung Pedut, Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta

Retribusi
Tiket Masuk : Rp 3.000,-/orang
Parkir motor : Rp 2.000,-
Parkir mobil : Rp 5.000,-

PETA

Kirim pendapat