Kedai Teh Kalasan, Asiknya Minum Teh Sambil Bersantai Membaca Buku dan Ngobrol

Kedai Teh Kalasan merupakan daya tarik kuliner minuman teh yang masih cukup jarang ditemui di sekitar Yogyakarta yang mayoritas menujual minuman kopi. Kedai teh ini berdiri sejak tahun 2018 dan cukup menarik minat pecinta sajian teh untuk mampir. Pilihan tehnya bervariasi mulai dari produk teh lokal hingga impor dari beberapa negara. Kedai ii buka sejak siang hari hingga malam hari.

Kedai Teh Kalasan beralamat di Jalan Tulung Tamanmartani No.1, dusun Ringin Sari, desa Tamanmartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571.

Lokasi Kedai Teh Kalasan berada di jalan kecil dikelilingi area perkebunan dan persawahan yang menuju ke area pemukiman penduduk. Akses paling mudah ditempuh melalui Jalan Tulung Tamanmartani yang terhubung dengan akses utama menuju Candi Prambanan dan Candi Plaosan. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Bangunan Kedai Teh Kalasan terdiri dari satu bangunan utama berbentuk joglo, sebuah taman terbuka, rumah kandang sapi, dan sebuah ruangan yang dapat disewakan untuk ruang rapat dan ruang pertemuan kecil. Tempat duduk yang disediakan ada beberapa macam seperti tempat duduk meja kursi tua, meja bangku kayu, hingga lesehan. Pengunjung yang baru dapat dipersilakan mencari tempat duduk yang masih kosong dan nanti pelayan akan datang memberikan daftar menu berikut daftar harganya.

Baca Juga  Galabo, Kuliner Malamnya Solo

Pilihan seduhan daun teh di Kedai Teh Kalasan cukup lengkap mulai dari Indonesia Tea (Teh Lokal Indonesia), Chinnese Tea (Teh dari China), Blended Tea (Teh Racikan atau Teh Campuran), dan Fancy Tea (Teh Kekinian). Pilihan daun tehnya cukup banyak dibandingkan dengan Rumah Teh Ndoro Dongker yang hanya menggunakan daun teh dari produksi perkebunannya. Selain minuman teh, kedai ini juga menyediakan kopi seperti single origin coffee dan blended coffee, ice cream, aneka milkshake, smoothies, dan mooktail. Pilihan menu makanan berat mulai dari nasi ayam, nasi goreng, mie goreng, nasi capcay, nasi tofu seafood.

Harga makanan dan minuman di Kedai Teh Kalasan tergolong standar dan hampir sama seperti harga di cafe-cafe sekitar kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Kedai Teh Kalasan cukup direkomendasikan sebagai tempat menikmati teeh dengan berbagai macam variasi rasa dan jenis di sekitar Prambanan dan Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kedai Teh Kalasan
Jl. Tulung Tamanmartani No.1, dusun Ringin Sari, desa Tamanmartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 12.00 sd/d 21.00
Hari Selasa Libur

Kirim pendapat