Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat Kulon Progo

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat merupakan salah satu kedai kopi yang berada di jalur menuju obyek wisata Puncak Suroloyo. Keberadaannya cukup dikenal karena kedai kopi ini dikemas cukup menarik dengan variasi hidangan yang cukup lengkap. Kedai kopi ini buka dari pagi hari hingga sore hari.

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat beralamat di dusun Madigondo, desa Sidoharjo, kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta 55673.

Lokasi Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat berada di Perbukitan Menoreh sisi utara yang dekat dengan perbatasan antara wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (Kulon Progo) dengan Jawa Tengah (Magelang). Posisinya agak tersembunyi karena berada di jalur alternatif menuju Puncak Bukit Suroloyo. Area parkir cukup terbatas dan hanya mampu menampung beberapa kendaraan roda empat saja.

Penyajian makanan dan minuman di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat cukup menarik dengan nampan kayu dengan piring dan gelas yang ditata sedemikian rupa. Penyajian kopi menoreh metode seduh v60 menggunakan gelas kaca berukuran tanggung. Kopi yang disajikan merupakan campuran antara kopi berjenis robusta dengan arabica. Aroma yang dikeluarkan tergolong ringan dengan kombinasi dua macam kopi tersebut. Saat dicicipi kopi agak pekat dengan tingkat keasaman sedang dan sedikit pahit. Bagi saya pribadi cita rasa kopi yang ditawarkan hampir sama dengan sajian kopi di Kedai Kopi Pari. Namun cita rasa sajian kopi di Kedai Kopi Suroloyo masih tetap yang terbaik di Perbukitan Menoreh baik Kulon Progo, Purworejo, dan Magelang.

Baca Juga  Review Kopi Temanggung Prau Robusta

Sajian pisang goreng disajikan diatas nampan kayu yang diberi alas daun pisang. Cita rasa pisang goreng cukup menarik karena pisang yang digunakan lembut dan terasa matang dari pohon khas pisang-pisang desa. Penyajian geblek serupa dengan pisang goreng dengan porsi yang cukup untuk 2 (dua) orang. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan kedai kopi ini tergolong murah untuk sajian kopi dan untuk ukuran menu minuman di jalur wisata. Secara keseluruhan Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat dapat menjadi salah satu pilihan menikmati sajian kopi sambil bersantap di dekat Puncak Suroloyo selain Kopi Suroloyo. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat