Makan Murah Di Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta merupakan area atau tempat makan murah di sekitar Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta atau bernama lain Bandara Cengkareng. Keberadaan kantin atau warung ini tidak diketahui penumpang pesawat karena tidak ada papan petunjuk arah menuju ke tempat ini dan lebih dikhususkan untuk pegawai bandara. Namun orang luar atau penumpang umum juga diperbolehkan bersantap di kantin ini.

Kantin Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta beralamat di area parkir F0, Terminal 2F Bandar Udara Soekarno-Hatta (SHIA atau CGK), Cengkareng, Tangerang, Banten.

Lokasi Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta tidak berada di dalam bangunan Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta melainkan di area parkir kendaraan roda empat. Rute termudah menuju kantin ini dari pintu kedatangan Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta keluar kemudian ke kiri menuju ke arah Halte Bus Damri Bandara. Sebelum tiba di Halte Bus Damri, penumpang akan melewati bangunan air mancur. Dari area air mancur ambil jalan ke kiri menyusuri trotoar sejauh 200 meter hingga tiba di area parkir kendaraan roda empat area F0. Posisi kantin tersebut tepat disebelah area parkir tersebut. Dari kejauhan terlihat kantin ramai dikunjungi oleh pegawai bandara mulai dari cleaning service, petugas keamanan, petugas bandara, hingga pegawai maskapai penerbangan.

Kios Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari beberapa mobil toko yang menjual makanan dan minuman. Di sekitar mobil toko terebut terdapat meja kursi ala kadarnya untuk duduk menikmati makanan. Kios tersebut menyediakan menu masakan Indonesia yang umum dijual di warung tegal seperti nasi, sop sayur, oseng tempe, oseng kacang panjang, bakmi goreng, terong balado, telur mata sapi, telur dadar, tongkol goreng, balado ati ampela, dan sebagainya. Minuman yang disediakan cukup beragam mulai dari minuman yang dikemas dalam bentuk botol hingga minuman yang diseduh dari kemasan saset. Selain itu di kantin ini juga menyediakan beraneka macam jajanan pasar dan makanan kecil yang biasa dijual di sekitar Jakarta. Pengunjung yang telah memesan menu makanan dan minuman dipersilakan duduk ditempat yang disediakan dan minuman akan diantar oleh penjual bila sudah selesai disiapkan.

Penyajian menu nasi rames di Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta menggunakan piring rotan diberi alas kertas minyak. Menu nasi rames yang saya pesan terdiri dari nasi putih, oseng-oseng tempe, balado terong, sambal matang, dan lauk telur dadar goreng. Porsi nasinya terbilang mengenyangkan atau bisa menambah atau mengurangi jumlah porsi sesuai perut masing-masing. Cita rasa masakan yang ditawarkan sama seperti masakan warung tegal (warteg) pada umumnya. Bagi yang suda terbiasa masakan Jawa atau warung tegal pasti tidak asing dengan cita rasa yang ditawarkan.

Harga yang ditawarkan Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta cukup murah bila dibandingkan dengan harga makanan dan minuman di area foodcort, fastfood, dan restoran di dalam bangunan bandara. Selain itu bila dibandingkan dengan harga makanan di warung tegal sekitar Jakarta hampir sama meski lebih mahal sedikit beberapa ribu rupiah saja. Saya pribadi hanya mengeluarkan biaya makan sebesar 20ribu untuk makan nasi berikut minumannya saat mengunjunginya pada bulan Juli 2018. Secara keseluruhan Kantin Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta dapat menjadi pilihan bersantap murah khususnya untuk para pengguna trasnportasi pesawat, wisatawan atau backpacker dengan budget terbatas. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Goreng Mekaton, Legenda Mie Ayam Goreng Dari Jogja

Kirim pendapat