Kalimilk, Cita Rasa Baru Olahan Susu Sapi

Kalimilk, Cita Rasa Baru Olahan Susu Sapi
Rate this post

Mendengar nama Kalimilk sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Yogyakarta. Kalimilk adalah sebuah kedai susu yang menyajikan cara baru dalam menikmati susu segar dan cukup digandrungi oleh para anak muda. Susu segar yang ditawarkan oleh Kalimilk bukan sekedar susu segar yang dipanaskan saja akan tetapi diolah menjadi minuman baru yang lebih menarik. Keberadaannya memberikan warna baru dalam pesona kuliner Yogyakarta.

Kalimilk merupakan kedai susu sapi dengan cita rasa modern dimana susu tersebut diolah menjadi minuman baru yang lebih menarik. Saat ini telah dibuka beberapa cabang Kalimilk di Yogyakarta seperti di daerah Jl. Monjali, Jl. Kaliurang, dan sekitar Seturan. Kedai Susu Kalimilk buka sejak 09.00 pagi hingga 12.00 malam.

Papan Nama Kalimilk

Lokasi Kalimilk dibangun di daerah strategis, misalnya di daerah Jalan Kaliurang, Jalan Lempong Raya Monjali, atau di daerah Seturan. Hampir seluruh lokasi Kalimilk dekat dengan area kampus dan kawasan hunian atau kos-kosan yang didominasi anak muda. Pangsa pasar yang dibidik Kalimilk merupakan anak muda meski tidak jarang keluarga juga mampir di kedai susu ini.

Olahan susu yang ditawarkan oleh Kalimilk terbilang unik dan lain daripada yang lain. Menu susu yang disajikan merupakan susu yang diolah dengan tambahan bahan lain seperti buah-buahan, biskuit, permen, dan sebagainya. Selain itu ukuran porsi segelas susu yang diatas normal atau porsi jumbo membuat minuman susu di Kalimilk dikenal sebagai susu gajah.

Menu olahan susu yang disediakan Kalimilk antara lain susu jagung, susu nangka, susu karamel, susu kopi, susu anggur, susu strawberry, susu coklat, susu, mocca, susu pisang, susu orange, susu duren, susu cocopandan, susu cokkies, dan sebagainya.

Suasana Kalimilk Jakal

Saya yang berulangkali berkunjung ke Kalimilk selalu mendapati kedai susu tersebut ramai dikunjungi pelanggan bahkan sampai harus mengantri tempat duduk. Meski saat ini sudah banyak dibuka kedai susu sejenis, daya tarik Kalimilk masih menjadi magnet bagi pengunjung yang berasal dari dalam wilayah atau luar wilayah Yogyakarta.

Susu Cokkies ukuran gajah masih menjadi favorit saya ketika berkunjung ke Kalimilk. Proses pengolahan susu cokkies ini sebenarnya cukup sederhana karena hanya terbuat dari susu segar, cokkies seperti oreo, dan sedikit gula kemudian di blend hingga berbusa dan mengembang. Kemudian disajikan dalam gelas jumbo berukuran hampir 1 liter yang membuat pengunjung terkesan untuk menyantapnya.

Bahan dasar susu gajah Kalimilk adalah susu sapi segar dan bahan tambahan yang berkualitas. Pemilihan susu sapi dengan pertimbangan bahan susu sapi segar mudah didapat dan harga yang cukup terjangkau. Selain itu susu sapi lebih mudah diterima masyarakat karena sudah sejak dahulu kita mengkonsumsi susu sapi.

Susu Gajah

Selain menu Susu Gajah yang menjadi daya tarik utama Kalimilk, ada beberapa makanan pendamping yang menarik untuk dicicipi. Sebut saja roti bakar beraneka rasa, pisang bakar beraneka rasa, sandwitch, risoles keju, kentang goreng, dan sebagainya. Meski makanan pendamping terkesan biasa, namun cukup untuk melengkapi suasana sambil menikmati olahan susu yang lezat.

Harga yang ditawarkan terbilang diatas rata-rata dari kedai susu biasa. Hal ini sepertinya wajar dengan porsi yang lumayan besar dan lokasi yang nyaman untuk bersantai. Kita tidak akan kecewa dengan pesona rasa yang ditawarkannya. Meski demikian bila Anda lebih suka dengan susu murni biasa, ada beberapa kedai susu kakilima yang menarik untuk dikunjungi seperti warung Julia  Gizi dan sebagainya. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Event Jogja Dot Com:

    salah satu pelopor susu olahan “modern” yg sukses, dgn segmen pasar menengah ke atas di jogja dan sekitarnya :)

Kirim pendapat