Kaktus Coffee Place, Nongkrong Sambil Menikmati Sajian Favorit Rum Latte

Kaktus Coffee Place merupakan satu kedai kopi (coffee shop) yang berada di sekitar Condongcatur Sleman. Keberadaannya belum lama berdiri sekitar setahun lalu tapi sudah terlihat ramai setiap harinya. Sasaran pengunjung kedai kopi atau cafe ini adalah para anak muda yang suka nongkrong ataupun mengerjakan tugas di cafe.

Kaktus Coffee Place beralamat di Jalan Gondang Raya (800 meter barat Terminal Bus Condong Catur, desa Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55283.

Lokasi Kaktus Coffee Place berada di sebelah barat dari Taman Kuliner Condongcatur dan Terminal Condongcatur. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung sekitar 5-8 kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua.

Kaktus Coffee Place menggunakan bangunan 2 (dua) lantai dengan desain yang cukup modern. Pada lantai dasar berdinding kaca penuh dan dihiasi lampu-lampu kecil. Ruangan dilengkapi pendingin ruangan (AC) dan colokan listrik di dekat meja kursi pengunjung. Untuk lantai 2 (dua) didesain sedikit berbeda dimana dibangun dengan konsep ruang agak terbuka tanpa pendingin ruangan, dan bebas untuk merokok. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memesan dan membayar pesananannya di kasir. Kemudian setelah pesanannya selesai, pengunjung dipersilakan mengambil sendiri di meja pengambilan pesanan untuk dibawa ke tempat duduk masing-masing. Salah satu menu andalan Kaktus Coffee Place yang kami pesan adalah Rum latte yang jarang ditemukan di kedai kopi lain.

Baca Juga  Daftar Bangunan Warisan Budaya Di Mergangsan Yogyakarta

Penyajian Rum Latte di Kaktus Coffee Place menggunakan gelas plastik yang ditutup dengan plastik wrap kedap udara. Kemasannya menarik dan dapat dibawa keluar cafe atau dibawa pulang. Namun sebenarnya saya lebih berharap penyajian ntuk dinikmati di cafe dengan gelas atau cangkir karena dapat mengruangi sampah plastik. Sebelum diminum, RUum latte dikocok terlebih dahulu agar isinya bercampur sempurna. Cita rasa Rum Latte ini cukup unik karena berbeda dengan latte biasa. Ada penambahan bahan rum dalam pembuatan latte sehingga terdapat cita rasa rum/fermentasi anggur.

Harga makanan dan minuman di Kaktus Coffee Place tergolong standar/agak mahal namun sebanding dengan tempatnya yang nyaman dan luas. Secara keseluruhan Kaktus Coffee Place dapat menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong, mengerjakan tugas kuliah, hingga diskusi di sekitar Condongcatur atau utara Jalan Ringroad Utara Yogyakarta. text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kaktus Coffee Place
Jl. Gondang Raya (800 m barat Terminal Bus Condong Catur, desa Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55283

Jam Buka
Minggu-Kamis buka mulai pukul 09.00 s/d 23.00 WIB
Jumta-Sabtu buka mulai pukul 10.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat