Cara Membuat dan Keunggulan Kagama Co-Brand Dengan BNI Debit Card

CARA PENGAJUAN

Nasabah atau Alumi UGM (Universitas Gadjah Mada) yang ingin mendapatkan kartu Kagama Co-Brand dengan beberapa pilihan bank (dalam hal ini saya memilih Bank BNI 46) dipersilakan melakukan pendaftaran secara online di website https://simaster.ugm.ac.id/existing. Selanjutnya setelah verifikasi data alumni dan berhasil, nasabah akan mendapatkan email yang berisi formulir untuk dicetak dan diserahkan kepada bank yang dipilih.

PENGUMPULAN BERKAS FORMULIR

Nasabah atau Alumni UGM dipersilakan menyerahkan berkas formulir online yang telah dicetak berikut fotokopi identitas (KTP/SIM/Passport) yang masih berlaku ke alamat bank yang yang dipilih. Untuk kantor Bank BNI sendiri saat ini sudah dilayani di semua cabang di seluruh Indonesia. Proses penyerahan berkas diharapkan selalu membawa buku tabungan, kartu atm (debit card) dan identitas (KTP/SIMPassport) yang masih berlaku untuk pengecekan ulang. Selanjutnya nasabah dipersilakan menunggu waktu proses validasi dan pembuatan kartu sesuai kebijakan bank masing-masing.

WAKTU PROSES VALIDASI DAN PEMBUATAN KARTU

Bank akan melakukan validasi formulir dan berkas yang diserahkan nasabah atau Alumni UGM dan proses pembuatan Kartu Kagama Co-Brand sekitar 14 hari kerja atau paling lambat kira-kira 1 bulan. Kekurangannya Kartu Kagama Co-Brand tidak dapat dicetak secara instan seperti kartu atm pada umumnya. Selain itu kita tidak mendapatkan notifikasi kapan proses pembuatannya selesai dari pihak bank. Waktu paling aman ketika pengambilan adalah diatas atau lebih 1 bulan agar kita tidak bolak-balik datang menanyakan ke bank.

Baca Juga  Daftar Lokasi ATM Setor Tunai BNI Di Tegal

CARA PENGAMBILAN

Nasabah atau Alumi UGM datang ke kantor Bank BNI tempat menyerahkan formulir kartu Kagama Co-Brand dengan membawa buku tabungan, kartu atm (debit card) dan identitas (KTP/SIMPassport) yang masih berlaku. Sedikit informasi, saya melakukan pendaftaran dan pengambilan Kartu Kagama Co-Brand di BNI KCU UGM Yogyakarta di Jalan Kaliurang Yogyakarta. Proses pengambilan atau penukaran atm biasa dengan Kartu Kagama Co-Brand hampir sama seperti proses pengurusan atm yang terblokir, rusak, dan kadaluarsa. Bedanya kita tinggal menanyakan proses pembuatan kartu Kagama Co-Brand apakah sudah selesai atau belum. Setelah aktivasi kartu atm atau debit card selesai, kartu Kagama Co-Brand BNI Debit bisa digunakan untuk transaksi dimanapun seperti halnya fungsi atm BNI pada umumnya.

KEUNGGULAN KARTU KAGAMA CO-BRAND BNI

  • Kartu Kagama Co-Brand BNI setara fasilitas atau fiturnya dengan Kartu BNI Debit Card Gold
  • Kartu Kagama Co-Brand BNI menggunakan logo Mastercard yang dapat digunakan untuk transaksi online dan offline baik di dalam negeri atau di luar negeri. (Seperti yang kita tahu bahwa kartu atm dengan logo GPN hanya bisa digunakan untuk transaksi offline di dalam negeri saja)
  • Promo menarik dari Bank BNI khusus kepada Alumni UGM

Kirim pendapat