Penjelasan Rute Jogja-Tawangmangu

4/5 - (2 votes)

Rute Jogja Tawangmangu melewati Yogyakarta – Prambanan – Klaten – Delanggu – Kartasura – Surakarta/Solo – Palur – Karanganyar – Tawangmangu

Perjalanan Jogja – Solo

Rute : Yogyakarta/Jogja-Jalan Solo-Prambanan-Klaten-Delanggu-Kartasura-Surakarta/Solo. Perjalanan dimulai dari perempatan Tugu Jogja ke arah timur menuju ke Jalan Laksda Adi Sucipto dan Jalan Raya Solo. Arahkan jalan lurus hingga melewati Taman Wisata Candi Prambanan dan memasuki wilayah propinsi Jawa Tengah. Perjananan dilanjutkan dengan memasuki kota Klaten dan lanjut menuju ke kecamatan Delanggu. Dari Delanggu, perjalanan dilanjutkan menuju ke simpang Kartasura dimana kita memilih jalan ke kanan menuju ke kota Solo. Kondisi jalan sudah cukup lebar namun di beberapa titik masih ada kerusakan dan perbaikan jalan.

Perjalanan Solo – Tawangmangu

Rute : Solo/Surakarta-Palur-Karangpandan-Tawangmangu. Perjalanan ke arah timur melewati Sungai Bengawan Solo kemudian memasuki daerah Palur. Pilihan jalan ke arah Karanganyar dengan melewati jembatan layang. Ikuti jalan tersebut lurus hingga memasuki kota Karanganyar. Selanjutnya perhatikan arah menuju Tawangmangu dan kondisi jalan mulai menanjak. Ketika memasuki Terminal Karangpandan menunjukkan bahwa tidak lama lagi tiba di kawasan Tawangmangu. Sekitar 10 menit berselang akhirnya tiba di daerah Tawangmangu. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Bioskop Permata Yogyakarta, Pancaran Sinarnya Telah Padam

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Hendra Surya:

    cocok neh untuk sepedaan …

Kirim pendapat