Penjelasan Rute Jogja-Pacitan

Penjelasan Rute Jogja-Pacitan
5 (100%) 2 votes

Rute Jogja-Pacitan melewati Yogyakarta – Patuk – Wonosari – Pracimantoro- Pacitan. jarak tempuh sekitar 110 km dan lama perjalanan sekitar 3-4 jam.

Perjalanan Jogja – Wonosari

Rute: Yogyakarta/Jogja-Jalan Wonosari-Piyungan-Patuk-Playen-Wonosari. Perjalanan dimulai dari perempatan Tugu Yogyakarta ke arah timur melewati Kridosono, Jembatan Layang Lempuyangan, Jalan Kusumanegara, dan Gedong Kuning. Dari perempatan Gedong Kuning arahkan kendaraan melewati Jalan Wonosari menuju ke arah Piyungan. Dari pertigaan bekas Pasar Piyungan ambil jalan lurus dan menanjak menuju ke arah Patuk sebagai gerbang masuk wilayah Gunungkidul. Ikuti terus jalan utama dari Patuk melewati Playen hingga tiba di kota Wonosari.

Perjalanan Wonosari – Pracimantoro

Rute: Wonosari-Semanu-Ponjong-Pracimantoro. Perjalanan dimulai dari Pasar Wonosari ke arah timur menuju ke Semanu. Dari Semanu arahkan kendaraan menuju ke Ponjong kemudian dilanjutkan ke arah Pracimantoro Wonogiri.

Perjalanan Pracimantoro – Pacitan

Rute: Pracimantoro-Donorojo-Punung-Pringkuku-Pacitan. Perjalanan dimulai dari Pringkuku menuju ke ibukota kabupaten Pacitan. Ikutilah jalur utama menuju Pacitan melewati wilayah Donorojo, Punung, Pringkuku, hingga memasuki kota Pacitan. Kondisi jalan yang dilalui di daerah Pracimantoro sebagian mengalami kerusakan dan sisanya sudah diperlebar serta diperbaiki.

 

Kirim pendapat