Jadah Tempe Mbah Carik, Jajanan Unik Dari Wisata Kaliurang Jogja

Jadah Tempe Mbah Carik, Jajanan Unik Dari Wisata Kaliurang Jogja
3 (60%) 1 vote

Jadah Tempe Mbah Carik merupakan daya tarik jajanan jadah tempe khas kawasan wisata Kaliurang. Keberadaannya cukup legendaris dan konon telah ada sejak tahun 1950-an atau beberapa tahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini warung jajanan jadah tempe ini telah membuka cabang di sekitar Sleman dan Yogyakarta.

Warung Jadah Tempe Mbah Carik terletak di Jalan Astomulyo, desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55582.

Lokasi salah satu cabang Jadah Tempe Mbah Carik berada di area parkir Tlogo Putri Kaliurang. Sajian jadah tempe dari Warung Jadah Tempe Mbah Carik Kaliurang terdiri dari jadah yang terbuat dari ketan, tempe bacem, dan tahu bacem. Cita rasa yang ditawarkan cenderung rasa mais khas masakan Yogyakarta. Bila penikmat kurang terbiasa dengan cita rasa manis rasanya seperti menyantap gula. Harga yang ditawrakan tergolong standar dan hampir sama dengan harga jadah tempe yang dijual oleh pedagang lain yang banyak ditemukan di kawasan wisata Kaliurang. Secara keseluruhan jadah tempe dapat menjadi salah satu pilihan kuliner unik yang dijual di kawasan wisata Kaliurang. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat