Jalan – jalan di Institut Teknologi Bandung

Rate this post

Setelah melakukan perjalanan yang melelahkan dari Kuningan ke Bandung, kami berlima dijemput oleh seorang teman kami yang kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bernama Wahyu, di area Masjid Raya Bandung, jalan Asia – Afrika. Akhirnya kami berkesempatan kampus Wahyu di Institut Teknologi Bandung.

Institut Teknologi Bandung(ITB) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. ITB didirikan pada tanggal 2 Maret 1959.

Memasuki kawasan ITB yang bersebelahan dengan kebun binatang, suasana rindang cukup terasa. Pohon pinus dan cemara tinggi menjulang ke atas. Memasuki kawasan parkir motor, kami langsung memarkir motor. Berjalan mengelilingi sebuah kampus yang terkenal di Indonesia ini, kami disuguhi dengan berbagai bangunan kampus yang unik. Sungguh berbeda dengan bangunan kampus kami, UGM.

Setiap gedung di ITB memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda antara gedung satu dengan yang lainnya. Selain itu desain taman dan fasilitas penunjang lainnya sungguh unik. Walaupun terlihat sebagai bangunan yang kuno namun memiliki bermacam fasilitas yang lengkap dan modern.

Walaupun luas area ITB tidak seluas UGM, namun fasilitas penunjang cukup lengkap bahkan melebihi kampus kami. Coba saja terdapat kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan bulutangkis, lapangan voli, lapangan basket, dan beberapa arena olahraga lain serta sebuah bangunan yang cukup besar yang multifungsi dinamakan Sasana Budaya Ganesha yang sering dipergunakan untuk acara seminar, konser, dan sebagainya. Sasana Budaya Ganesha dikenal dengan Grha Sabuga. Setelah cukup berjalan – jalan, kami kembali ke kawasan parkir motor. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mempelajari Peternakan Plasma Ayam Broiler

Ada 22 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. khairuddin syach:

    Jadi masih kuliah di UGM niy?

    Coba saja terdapat kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan bulutangkis, lapangan voli, lapangan basket, dan beberapa arena olahraga lain

    Kl yang ini hampir sama dengan senayan bro :)

    • annosmile:

      UGM adanya cuma lapangan sepakbola, bulutangkis,ma tenis. Itupun harus bayar :(

  2. Panda:

    keren emang. pernah ke STTT mas ?

    • annosmile:

      cuma lewat depannya :D

  3. daun:

    jalan2 ke hutan UI yuk…

    • bungcip:

      Daripada hutan UI, mending mampir ke gedung bundar fasilkom :D

  4. SaRaH:

    yg plg mustahil adalah …aQ kuliah di sana……….hahahaha…
    ampun decgh… kawasannya keren pula… waow…
    well, makasih y udah mampir ke blog saya…salam kenal persahabatan dr anak Mkssr :)

    • annosmile:

      salam kenal juga :D

  5. suwung:

    kalo di tempatku kok bukan ITB ya mas?
    tapi ITM
    Institut Teknologi Mbandung

  6. lathifulamri:

    pengen ke sana mas..

    • annosmile:

      tinggal kesana aja
      deket kan dari Jakarta

  7. Benlah:

    Waduh.jdi pengen balik indon nih :smile:

    • annosmile:

      sekarang dimana mas ???

  8. adinata:

    pemandangannya seru, ijo ijo .:D

  9. JAUHDIMATA:

    meski blm pernah ke ITB, tapi saya bisa bayangkan. dari foto-foto yang ada keliatan asri.
    kapan kesna? huh…, (mengeluh kepada nasib ‘mode on’)

  10. nie:

    ih, bagus banget kampusnya. asri ya..teduh.

  11. cumie:

    kampus saya malah cuman gedung sebiji, ada kampus yang hijau dan gede, isinya ya ilalang kayak hutan dah wkwkwkwkw beda sekali ya antara daerah jawa dan luar pulau jawa kekkee

    • annosmile:

      disyukuri aja bro :D

  12. hack87:

    JJI – jalan jalan ke ITB enak tuh.
    udah pernah sekali dulu, pemndangannya luar biasa plus adem ayem..

  13. rudis:

    dulu cita-cita pingin kuliah di ITB tapi sayang tak kesampaian

  14. prof. helga:

    blom pernah sekalipun ke bandung
    apalagi ke itb

    hmmmm

  15. Satria:

    Wah, saya udah setiap hari jalan-jalan ke ITB :hammer

    Wah, kalo touring pake motor kayaknya enak nih :)

Kirim pendapat