Indahnya Bukit Teletubbies Bromo

Para wisatawan lebih mengenalnya dengan Bukit Teletubbies daripada kawasan perbukitan padang savanna Gunung Bromo. Penamaan Bukit Teletubbies mengacu pada kemiripan bukit-bukit yang terdapat dalam serial anak di televisi. Meskipun sebenarnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan serial yang pernah laris di televisi nusantara itu.

Bukit Teletubbies Gunung Bromo

LokasiĀ Bukit Teletubbies Gunung Bromo terletak di sisi timur yang memanjang hingga ke kawasan bekas kaldera Gunung Tengger Purba. Bukit ini kadang disebut Lembah Jemplang oleh sebagian orang. Untuk menuju ke lokasi ini bisa ditempuh dengan kendaraan biasa atau pribadi namun disarankan yang berjenis kendaraan offroad.

Berkunjung ke Bukit Teletubbies Bromo ini merupakan rangkaian tur yang kami jalani saat menyewa kendaraan hartop. Setelah puas mendaki dan melihat panorama kawah Gunung Bromo, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Bukit Teletubbies ini. Dari area parkir kendaraan Gunung Bromo, perjalanan menuju ke Bukit Teletubbies ditempuh selama kurang lebih 15 menit.

TeamTouring Di Padang Savanna Gunung Bromo

Ketika keluar dari hartop dan melihat pemandangan Bukit Teletubbies untuk pertama kalinya, kami berdecak kagum. Baru pertama kali melihat pemandangan yang sangat indah dan unik di kawasan ketinggian. Maklum, kami belum pernah mendaki gunung karena kurang berminat sehingga tidak mengenal keindahan alam di kawasan puncak gunung.

Baca Juga  Simpang Jemplang, Simpangan Jalan Menuju Bromo dan Semeru

Meskipun hari mulai siang dan suhu udara bertambah panas, kami merasa betah melihat pemandangan di Bukit Teletubbies Bromo ini. Tidak henti-hentinya kami mengabadikan gambar di tempat ini sambil menikmati keindahan alam. Karena waktu sewa hartop ada batasan waktu, akhirnya kami meneruskan ke rangkaian acara tur selanjutnya. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat