Lezatnya Sajian Iga Bakar lada Hitam Di Iga Bakar Jakal Sleman

Iga Bakal Jakal merupakan salah satu restoran yang berada di tepi Jalan Kaliurang Yogyakarta dan dekat dengan area kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Keberadaan restoran ini sudah cukup lama dan masih bertahan ditengah banyak bermunculan kuliner baru di sekitar kawasan tersebut. Menu utama yang ditawarkan restoran ini adalah iga bakar dengan variasi pengolahannya walaupun sekarang juga menyediakan menu lain seperti steak, bakmi jawa, nasi goreng, dan sebagainya.

Iga Bakar Jakal beralamat Jalan Kaliurang Km 5,5 No. 71B, dusun Manggung, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Iga Bakar Jakal berada di tepi Jalan Kaliurang Yogyakarta. Rute menuju ke resstoran ini dari perempatan Jalan Kaliurang-Selokan Mataram ke utara dan posisi restoran ini berada di kiri jalan atau barat jalan. Area parkir yang disediakan terbatas namun mapu memuat 4 (empat) kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua. Pengunjung yang baru datang dipersilakan mencari tempat duduk yang masih kosong dan pelayan akan datang sambil membawa daftar menu. Menu utama restoran ini adalah iga spesial size dengan variasi sauce pedas, madu, BBQ, lada hitam, dan konro.

Penyajian Iga Bakar Lada Hitam di Restoran Iga Bakar Jakal menggunakan piring putih berukuran tanggung dengan satu potong tulang iga sapi diselimuti daging yang cukup besar ukurannya. Saus atau kuah lada hitam terlihat kental dan kecoklatan melimpah pada bagian atas daging iga. Selain itu disediakan mangkuk kecil sebagai kuah tambahan yang bening yang rasanya seperti kuah sup. Cara menyantapnya dengan menggunakan garpu dan pisau yang disediakan di meja. Saat dicicipi daging iga terasa empuk dengan bumbu yang cukup meresap. Cita rasa iga bakar didominasi rasa manis, gurih, dan sedikit pedas dari bumbu saus lada hitam.

Baca Juga  Mie Ayam 43 Gejayan Yogyakarta, Sajian Mie Ayam Di Dekat Pojok Jalan

Harga yang ditawarkan restoran ini cenderung agak mahal karena harga yang tertampil belum termasuk pajak restoran. Secara keseluruhan Restoran Iga Bakar Jakal dapat menjadi salah satu pilihan bersantap di sekit Jakal atau jalan Kaliurang Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Iga Bakar Jakal
Jl. Kaliurang Km 5,5 No. 71B, dusun Manggung, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB

Kirim pendapat