Pengalaman Bermalam Di Ibis Budget Menteng Jakarta

Ibis Budget Menteng merupakan pilihan tem;pat menginap di daerah Menteng Jakarta. Hotel ini digolongkan sebagai hotel berbintang 2 (dua) dengan fasilitas yang cukup lengkap namun dikemas secara minimalis. Keberadaannya cukup strategis karena berada di dekat pusat perbelanjaan dan aksesnya mudah dijangkau dari berbagai arah karena berada di tepi jalan protokol.

Ibis Budget Hotel Menteng beralamat di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 79, RT 3 RW. 5, kelurahan Menteng, kecamatan Menteng, kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310.

Lokasi Ibis Budget Menteng berada di tepi jalan utama HOS Cokroaminoto Jakarta Pusat dan disamping Taman Menteng. Cukup mudah menemukan hotel ini karena letaknya cukup strategis. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung puluhan kendaraan roda 4 (empat).

Ibis Budget Jakarta Menteng merupakan jaringan Hotel Ibis berkelas paling bawah dibawah Ibis dan Ibis Style. Hotel ini dikategorikan sebagai hotel bintang 2 (dua) dengan menempati bangunan lama atau gedung yang direnovasi sebagai hotel. Bangunan yang digunakan ini dimanfaatkan bersama dengan pusat perbelanjaan, cafe, perbankan, dan sebagainya. Fasilitas yang disediakan hotel ini cukup lengkap mulai dari area parkir yang dapat menampung belasan kendaraan roda empat, lobi hotel, restoran dan ruang makan, internet WiFi, dan beberapa cafe yang menyatu dengan bangunan hotel seperti Starbuck, Shisha cafe, Point Cafe, dan sebagainya.

Baca Juga  Hotel Sekitar Jalan Sukowati Ngawi

Kamar yang kami dapatkan di Ibis Budget Jakarta Menteng terdiri dari satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC, TV LED dengan tv cable, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas. Ukuran kamar sekitar 4 x 5 meter cukup lega namun tampak minimalis. Fasilitas kamar yang disediakan Ibis Budget Menteng tergolong standar mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral.

Dari segi layanan, Ibis Budget Menteng Jakarta hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, dan welcome drink berupa air mineral (mineral water). Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran dan cafe yang terdapat di dalam area hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel cukup jelas daftar harganya dan standar harganya seperti di cafe dan restoran. Tamu hotel dapat memesannya melalui telepon untuk diantarkan langsung ke kamar. 

Mengenai breakfast sendiri menu makanan yang disediakan Ibis Budget Jakarta Menteng cukup terbatas dan berbeda dengan menu breakfast pada Hotel Ibis dan Hotel Ibis Style. Menu breakfast atau sarapan pagi hanya tersedia nasi, sayur, daging ayam cereal susu, dan roti selai saja. Dari segi harga, harga yang ditawarkan Ibis Budget Menteng Jakarta tergolong standar sesuai dengan fasilitas hotel berbintang 2 (dua) dan layanan yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat