Pengalaman Bermalam Di Hotel Sahid Montana Malang

Pengalaman Bermalam Di Hotel Sahid Montana Malang
Rate this post

Hotel Sahid Montana merupakan pilihan tempat menginap di pusat kota Malang. Hotel ini digolongkan sebagai hotel berbintang 3 (tiga) dengan fasilitas yang cukup lengkap. Keberadaannya cukup strategis karena aksesnya mudah dijangkau dan dekat dengan kawasan Balaikota Malang.

Lokasi Hotel Sahid Montana Malang berada di pusat kota Malang dekat dengan Balaikota Malang dan Alun-Alun Tugu. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dan hanya dapat menampung sekitar 10 kendaraan beroda empat khususnya mobil saja. Namun jangan khawatir ada satpam yang mengatur parkir tamu otel agar rapi dan tidak menganggu lalilintas jalan yang ada di depannya.

Hotel Sahid Montana merupakan hotel berbintang 3 (tiga) yang dibangun diarea tanah yang terbatas di pusat kota. Bangunan hotel ini tidak terlalu luas dan menggunakan bangunan desain lama. Meski demikian masih terlihat kesan mewah dan elegan dari bentuk bangunan hotel ini. Fasilitas yang disediakan hotel ini cukup lengkap mulai dari area parkir yang dapat menampung belasan kendaraan roda empat, lobi hotel, restoran dan ruang makan, ruang karaoke, mini bar, dan internet WiFi. Keberadaan kolam renang tidak tersedia karena lahan yang terbatas di pusat kota. Bila tamu hotel ingin mendapatkan fasilitas kolam renang bisa mencoba Hotel Sahid Montana Dua yang lebih luas, lebih lengkap, dan belum lama dibuka.

Kamar yang kami dapatkan di Hotel Sahid Montana Malang terdiri dari dua tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC, TV, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, meja kursi, dan lemari besar. Ukuran kamar sekitar 4 x 3 meter terlihat standar dan pas untuk diisi dua buat tempat tidur berukuran kecil. AC kamar tidak terasa dingin atau kurang dingin ketika dihidupkan dengan pengaturan maksimal. Hal ini sepertinya disebabkan karena tenaga AC yang kecil untuk menghemat daya listrik. Selain itu kondisi TV yang disediakan masih menggunakan TV alam atau TV tabung berukuran kecil dan kurang nyaman. Saya berharap ada perbaikan fasilitas dengan penggantian TV lama menjadi LED TV yang sudah banyak diaplikasikan di hotel-hotel berbintang.

Fasilitas kamar yang disediakan Hotel Sahid Montana Malang cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Pada sebuah meja samping lemari disediakan coffe/tea set atau alat pemanas air listrik beserta bahan pembuat minum seperti teh celup, kopi sachet, kremer kopi sachet, dan gula pasir sachet. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral atau ditambah bila tamu hotel menggunakan fasilitas extra bed. 

Dari segi layanan, Hotel Sahid Montana Malang hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, welcome drink berupa air mineral (mineral water), dan sebagainya. Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran yang terdapat di dalam hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel kurang jelas daftar harganya dan cenderung mahal. Namun kelebihannya tamu hotel dapat memesannya melalui telepon untuk diantarkan langsung ke kamar.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Hotel Sahid Montana Malang tergolong standar sesuai dengan fasilitas hotel berbintang 3 (tiga) dan layanan yang ditawarkan. Harapannya, semoga pengelola hotel segera memperbaiki kekurangan yang ada agar tamu hotel lebih nyaman ketika menginap. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat