Pengalaman Bermalam Di Hotel Ikhwan Wonosobo

Hotel Ikhwan Wonosobo merupakan pilihan tempat menginap di sekitar pusat kota Wonosobo Jawa Tengah. Hotel ini berjenis hotel syariah yang dmemiliki aturan berdasarkan norma-norma yang tercantum dalam agama Islam.Hotel ini didirikan untuk menyasar para tamu yang beragama Islam dan keluarga santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren yang tidak jauh dari lokasi hotel.

Hotel Ikhwan beralamat di Ruko Puri Niaga No. 4, Jalan Pangeran Diponegoro (Jl. Dieng) No. 13 desa Argopeni, kecamatan Kalianget, kabupaten Wonosobo 56317.

Lokasi Hotel Ikhwan Wonosobo berada di tepi jalan utama penghubung antara kota Wonosobo dengan Dataran Tinggi Dieng. Posisinya berada di kanan jalan bila para tamu menempuhnya dari pusat kota Wonosobo. Hotel ini berada dalam area ruko yang berderet toko-toko perlengkapan outdoor dan gunung seperti Rei Adventure dan Consina Outdoor. Area parkir berada di halaman depan ruko namun cukup aman bila ditinggal bermalam karena ada penjaganya.

Hotel Ikhwan Wonosobo merupakan usaha jaringan hotel yang dikembangkan oleh PT Global Ikhwan Group yang dberpusat di Malaysia. Perusahaan ini juga membuka restoran, yayasan, pesantren, dan sebagainya di beberapa wilayah di Indonesia. Bangunan yang digunakan Hotel Ikhwan Wonosobo adalah bangunan ruko dimana pada lantai dasarnya digunakan sebagai restoran yaitu GH Corner Wonosobo dengan menu makanan khas Malaysia-Timur Tengah.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Homestay Tembi Bantul

Kamar yang kami dapatkan di Hotel Ikhwan Wonosobo terdiri dari satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC dan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas. Tidak ada fasilitas TV di dalam kamar ini. Selain itu di dalam kamar dan di dalam bangunan hotel ada larangan merokok. Ukuran kamar sekitar 4 x 4 meter cukup lega namun tampak minimalis. Fasilitas kamar yang disediakan Ikhwan Wonosobo tergolong minimalis dan hanya terdapat peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral.

Dari segi layanan, Hotel Ikhwan Wonosobo hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, dan welcome drink berupa air mineral (mineral water). Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran yang terdapat pada lantai dasar hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel cukup jelas daftar harganya dan standar harganya seperti di cafe dan restoran. Tamu hotel dapat memesannya melalui telepon untuk diantarkan langsung ke kamar. 

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Hotel Ikhwan Wonosobo tergolong agak mahal dengan fasilitas yang terbatas. Secara keseluruhan Hotel Ikhwan Wonosobo lebih cocok untuk tamu yang ingin menginap dengan menikmati suasana syariah atau Islami. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat