Pengalaman Bermalam Di Hotel Dafam Wonosobo

Hotel Dafam Wonosobo merupakan pilihan tempat menginap di sekitar kota Wonosobo. Hotel ini digolongkan sebagai hotel berbintang 4 (empat) dengan fasilitas yang cukup lengkap dan mewah. Letak hotel ini tergolong strategis berada di pusat kota dan mudah diakses dari jalan utama menuju Dataran Tinggi Dieng.

Hotel Dafam Wonosobo beralamat di Jalan Dieng No. 38, dusun Rowopeni, kecamatan Wonosobo, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56319.

Lokasi Hotel Dafam Wonosobo berada di tepi jalan utama yang menghubungkan antara Alun-Alun Kota Wonosobo dengan jalur menuju Dataran Tinggi Dieng. Akses menuju hotel ini cukup mudah ditempuh baik menggunakan kendaraan kecil maupun kendaraan besar seperti bus pariwisata. Area parkir yang disediakan cukup terbatas untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Hotek ini hanya dapat menyediakan kantong parkir kendaraan roda empat sekitar belasan kendaraan. Untuk tamu yang membawa bus besar hanya dapat parkir di tepi jalan. Keterbatasan area parkir ini dapat menjadi keluhan tamu hotel bila tidak mendapatkan tempat parkir untuk kendaraannya.

Hotel Dafam Wonosobo yang dikelola oleh jaringan hotel yang bernama Dafam Group. Hotel ini dikategorikan sebagai hotel bintang 4 (empat) dengan menempati bangunan baru. Hotel ini memiliki belasan lantai tanpa memiliki parkir basement. Fasilitas yang disediakan hotel ini tergolong standar mulai dari lobi hotel, restoran dan ruang makan, bar, internet WiFi, spa dan pusat kebugaran, layanan laundry, serta layanan kamar 24jam.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Hotel Karanganyar Indah Banyumas

Kamar yang kami dapatkan di Hotel Dafam Wonosobo adalah Smart Room terdiri dari satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Desainnya cukup minimalis tanpa meninggalkan kesan kemewahan. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC, TV LED dengan tv cable, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, rak pakaian, dan meja kursi kecil. Ukuran kamar sekitar 3 x 5 meter terlihat luas walau terkesan minimalis. Fasilitas kamar yang disediakan Hotel Dafam Wonosobo cukup lengkap mulai dari pemanas air, welcome drink, peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Hanya saja saya tidak menemukan alat pengering rambut (hairdryer) pada kamar tipe ini. Selain itu cairan sabun dan shampo di dalam kamar mandi habis dan lupa diisi ulang walaupun disediakan sabun mandi batangan. Saya sempat akan komplain namun karena sudah kelelahan akhirnya mengurungkan niat untuk komplain.

Dari segi layanan, Hotel Dafam Wonosobo hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, dan welcome drink berupa air mineral (mineral water). Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran yang terdapat di dalam hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel cukup jelas daftar harganya dan standar harga seperti di cafe dan restoran. Tamu hotel dapat memesannya melalui telepon untuk diantarkan langsung ke kamar. Namun pilihan menu makannya sangat terbatas untuk ukuran hotel bintang 4 (empat).

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Hotel Dafam Wonosobo tergolong mahal untuk ukuran hotel bintang 4 (empat) di sebuah kabupaten kecil di provinsi Jawa Tengah dengan fasilitas dan pelayanan yang menurut saya kurang untuk ukuran hotel bintang 4. Secara keseluruhan Hotel Dafam Wonosobo masih menjadi pilihan utama hotel berstandar bintang 4 di kota Wonosobo karena belum ada kompetitor hotel bintang 4 lain di kota tersebut. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Hotel Dafam Wonosobo
Jl. Dieng No. 38, dusun Rowopeni, kecamatan Wonosobo, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56319

Kirim pendapat