Pengalaman Bermalam Di Hotel Baru Ambarawa

Hotel Baru Ambarawa merupakan salah satu hotel yang berada di tepi Jalan Raya Ambarawa-Bawen sebagai jalur utama penghubung antara Yogyakarta dengan Semarang. Hotel berkelas melati ini dikembangkan menjadi tempat transit atau beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Failitas yang disediakan tergolong standar karena ukuran hotel yang kecil.

Hotel Baru beralamat di Jalan Jend. Sudirman No. 50, dusun Kupangdukun, desa Kupang, kecamatan Ambarawa, kabupaten Semarang 50612.

Lokasi Hotel Baru Ambarawa cukup strategis karena berada di tepi Jalan Raya penghubung dua area utama yaitu Ambarawa dan Bawen dimana keduanya berada di dalam wilayah kabupaten Semarang. Posisi hotel ini berada di sisi kiri jalan bila ditempuh dari Ambarawa. Area parkir hotel yang disediakan tidak cukup luas namun dapat menampung hingga 10 (sepuluh) kendaraan roda empat yang terbagi dalam area parkir depan dan area parkir belakang. Alasan kami memilih hotel ini sebagai tempat beristirahat sementara sebelum berburu matahari terbit di daerah Sumurup Ambarawa.

Dari segi fasilitas, Hotel Baru Ambarawa memiliki fasilitas seperti hotel-hotel kelas melati pada umumnya di kabupaten Banyumas. Sebut saja kamar mandi dalam,fan, AC, TV, air panas (water heater), dan fasilitas ini disesuaikan dengan kelas kamar yang disediakan. Ukuran kamar sekitar 3 x 3 meter dan dapat menampung 2 hingga 3 orang dengan tambahan extra bed. Kamar yang kami pilih adalah kamar dengan satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang dengan fasilitas TV, FAN, dan kamar mandi dalam.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Lawu Forest Camp Mojosemi Magetan

Kamar yang kami pilih di Hotel Baru merupakan kamar TV-FAN dengan kondisi cukup bersih meskipun perabot ruangan yang digunakan sudah tergolong lama atau lawas. Hanya saja kamar dan kasur tidak berbau wangi karena tidak diberi pewangi ruangan. Ukuran kamar 3 x 3 meter kurang ini terlihat sempit karena kasur berukuran besar dan hampir memenui ruangan. Tv yang digunakan masih menggunakan tv tabung berukuran 14 inchi dengan siaran parabola. Untuk kamar mandi sendiri hanya dilengkapi dengan ember dan closet atau wc jongkok. Kualitas air dalam kamar mandi cukup bersih dan segar.

Dari segi layanan, Hotel Baru Ambarawa hanya memberikan layanan berupawelcome drink berupa air putih (mineral water). Untuk makan, tamu hotel dipersilakan membeli makanan dan minuman di sekitar hotel yang banyak terdapat warung makan. Secara keseluruhan Hotel Baru Ambarawa dapat menjadi alternatif pilihan untuk menginap di tepi Jalan Semarang-Yogyakarta yang melintasi daerah Ambarawa kabupaten Semarang. Tidak banyak hal yang dapat diharapkan kepada hotel kelas melati di kota kecil dan diharapkan pengunjung maklum dengan keadaan yang ada. Harga yang ditawarkan untuk menginap tergolong agak mahal untuk ukuran hotel kelas melati dengan fasilitas yang disebutkan diatas. Bila mencari hotel dengan harga lebih murah lagi silakan cari hotel short time atau hotel merah yang banyak ditemukan di sekitar Ambarawa dan Bandungan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Hotel Baru
Jl. Jend. Sudirman No. 50, dusun Kupangdukun, desa Kupang, kecamatan Ambarawa, kabupaten Semarang 50612
Telp: (0298) 591315

Kirim pendapat