Pengalaman Bermalam Di Hotel Adhita Denpasar

Hotel Adhita merupakan salah satu penginapan atau hotel bertarif murah di pusat kota Denpasar. Hotel ini sering menjadi referensi menginap di pusat kota Denpasar sebelum memilih menginap di pinggir kawasan kota. Sebagian orang yang memilih hotel murah beralasan bahwa mereka berlibur untuk tidak berada di dalam hotel melainkan hanya sebagai tempat beristirahat sejenak dan meletakkan barang bawaan mereka.

Hotel Adhita beralamat di Jalan Nangka 57, Danginpuri Kaja, Denpasar Timur, Denpasar 80231. Hotel Adhita merupakan salah satu hotel melati bertarif murah di pusat kota Denpasar.

Papan Nama Hotel Adhita Denpasar

Lokasi Hotel Adhita berada di pusat kota Denpasar tepatnya di Jalan Nangka sebagai penghubung antara Jalan Gatot Subroto dengan kawasan Pasar Badung atau Kumbasari. Posisi hotel ini berada di sebelah kanan jalan Nangka bila ditempuh dari Jalan Gatot Subroto. Akses jalan cukup strategis karena dilalui jalan yang ramai dilewati kendaraan dari pagi hingga malam hari. Kekurangannya untuk menuju ke Hotel Adhita harus sedikit memutar jalan karena jalan yang dilalui hanya satu arah.

Bangunan Hotel Adhita Denpasar tidak cukup luas dan tidak bertingkat seperti hotel-hotel yang ada disekitarnya. Hotel ini tampak kecil dan tersembunyi diantara bangunan lain yang berada di sekitarnya. Jumlah kamarnya pun tidak banyak dan tercatat hanya terdapat 30an kamar. Area parkirnya pun terbatas dan hanya dapat menampung beberapa buah kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua saja. Sepertinya hotel ini tidak menarget tamu hotel dengan jumlah besar seperti rombongan wisatawan.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Sam Pesaren Hotel Belinyu Bangka

Bagian Depan Bangunan Hotel Adhita Denpasar

Dari segi fasilitas, Hotel Adhita Denpasar berfasilitas seperti hotel-hotel kelas melati lainnya di Pulau Bali. Sebut saja kamar mandi dalam, fan, AC, dan TV. Kondisi fasilitas yang ada cukup terawat dengan baik dan bersih. Ukuran kamar dibilang cukup seluas 3 x 3 meter dan dapat menampung hingga 4 orang. Kamar yang kami pilih berupa kamar dengan dua tempat tidur dengan fasilitas TV, Fan, dan kamar mandi dalam.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Hotel Adhita Denpasar cukup murah dibandingkan dengan hotel-hotel kelas melati lain di sekitar pusat kota Denpasar. Bila dibuktikan dengan membandingkan tarif hotel ini dengan tarif tarif hotel sejenis yang ada didekatnya. Menurut informasi yang didapat, hotel ini menjadi pilihan utama untuk menginap dengan harga murah untuk wisatawan dengan dana terbatas (budget rendah) dan pegawai kantor yang sedang bertugas beberapa hari ke Denpasar.

Kamar-Kamar Hotel Adhita Denpasar

Dari segi layanan, Hotel Adhita Denpasar memberikan layanan berupa minuman hangat semacam kopi dan teh pada pagi hari. Selain itu Hotel Adhita juga menyediakan air putih untuk tamu hotel yang diletakkan di meja depan kamar. Bila tamu hotel ingin memesan minuman atau makanan lain dipersilakan menghubungi pengelola hotel. Mengenai sarapan pagi di Hotel Adhita, tamu hotel ditawari nasi bungkus (nasi campur) yang dijual oleh pengelola hotel dengan harga cukup murah. Selain itu tamu hotel dapat memesan untuk dimasakkan makanan atau dipersilakan membeli makanan diluar hotel.

Hotel Adhita Denpasar juga menyediakan layanan lain berupa persewaan sepeda motor (rental motor). Harga sewa sepeda motor yang ditawarkan cukup murah dibandingkan harga sewa motor di rental motor. Penghitungan sewa motor harian dihitung dari pagi hari hingga malam hari atau tidak dihitung dengan satu hari sama dengan 24jam. Kondisi motor sewaan cukup baik meskipun ada beberapa motor yang kondisinya kurang normal yang terpaksa disewakan.

Baca Juga  Hotel Sekitar Jalan Citandui Madiun

Salah Satu Kamar Hotel Adhita Denpasar

Secara keseluruhan Hotel Adhita Denpasar menawarkan harga yang cukup murah dengan fasilitas yang lengkap serta terawat dengan baik. Lokasinya berada di pusat kota Denpasar cukup strategis dan dekat dengan kawasan terkenal seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Hotel ini kerap menjadi tempat menginap bagi wisatawan domestik yang mencari hotel murah dan pekerja yang menjdapat tugas kantor beberapa hari di pulau Bali (Denpasar). Reservasi hotel baru dapat dilakukan melalui telepon dan belum melayani reservasi (booking) secara online.

Kekurangan utama pada Hotel Adhita Denpasar adalah kapasitas atau jumlah kamar yang terbatas menjadikan hotel ini sering penuh dengan pengunjung atau tamu hotel. Kadang hotel ini menolak tamu hotel karena kamar sudah penuh dan telah dipesan sejak jauh-jauh hari. Hal ini sebenarnya menjadi peluang Hotel Adhita untuk memperluas bangunan hotel atau membuka cabang hotel lain di sekitar Denpasar agar mampu menampung lebih banyak tamu hotel. (text/foto: annosmile)

RATE (HARGA SEWA)

Kamar berfasilitas Fan, TV : Rp 100.000,- s/d Rp 150.000,- per malam

Kamar AC, TV : Rp 150.000,- s/d Rp 250.000,- per malam

INFORMASI
Hotel Adhita
Jl. Nangka 57 Danginpuri Kaja, Denpasar Timur, Denpasar 80231
Telp: (0361) 222923

Kirim pendapat