Pengalaman Bermalam Di Homestay Larasati Pantai Klayar Pacitan

Pengalaman Bermalam Di Homestay Larasati Pantai Klayar Pacitan
3 (60%) 5 votes

Homestay Larasati merupakan salah satu tempat menginap yang dibangun di kawasan Pantai Klayar Pacitan. Letak homestay ini cukup strategis diantara yang lain karena berada di atas bukit dengan pemandangan Pantai Klayar yang tidak terhalang bangunan lain dan aksesnya cukup dekat dari pos retribusi masuk. Bangunan homestay ini menggunakan dinding kayu dan beratap genteng yang ramah lingkungan dan cocok digunakan di pesisir pantai.

Homestay dan Rumah Makan Larasati beralamat di kawasan Pantai Klayar, desa Kalak, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Homestay Larasati Pantai Klayar Dari Parkiran

Lokasi Homestay Larasati Pantai Klayar berada tepat di sisi sebelah kanan dari jalan menurun menuju ke area pantai dan setelah pos retribusi masuk Pantai Klayar. Cukup mudah diketahui karena homestay ini memiliki cirikhas pada bagian depan berupa pendopo rumah jawa dari kayu jati berwarna kecoklatan. Dari homestay ini, kita dapat melihat pemandangan pantai Klayar dari atas bukit. Untuk menuju ke Pantai Klayar dapat berjalan kaki dari homestay ini karena cukup dekat.

Homestay Larasati Pantai Klayar dimiliki oleh seorang yang bernama Pak Tarno. Homestay ini terbagi dalam dua bagian dimana homestay pertama berada di atas bukit dan kedua berada di dekat area pasir pantai. Area parkir homestay ini cukup luas dan mampu menampung belasan kendaraan roda empat. Ini salah satu nilai positif dari Homestay Larasati yang jarang dimiliki oleh homestay dan penginapan lain di sekitar Pantai Klayar. Saat ini area parkir yang ada masih berupa hamparan tanah kapur. Belum diketahui rencana kedepannya area parkir tersebut akan dipaving, dicor semen, atau hanya dibiarkan seperti itu.

Kamar Yang Menghadap Ke Arah Pantai di Homestay Larasati

Dari segi fasilitas, Homestay Larasati Pantai Klayar menyediakan fasilitas yang cukup lengkap namun harus segera diperbaiki dan ditambah karena ada beberapa fasilitas yang belum ada. Fasilitas Homestay Larasari antara lain parkir yang luas, kamar mandi dalam, TV, pendopo, dan teras. Ukuran kamar yang tersedia cukup sempit dan hanya berkisar 2.5 x 2.5 meter. Ketinggian kamar cukup rendah sehingga udara di dalam ruangan terasa pengap, gerah, dan panas meskipun sudah dilengkapi dengan kipas angin. Apalagi jendela kamar hanya terdapat satu buah dan tidak dapat dibuka secara penuh. Hal seperti ini membuat tamu homestay kurang nyaman dan mereka lebih memili

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Homestay Larasati Pantai Klayar cukup mahal untuk ukuran homestay di kawasan wisata yang sedang berkembang. Apalagi saat ini cukup banyak pesaing dan bertambah banyak jasa homestay dan penginapan di sekitar Pantai Klayar. Bila tidak dilakukannya penyesuaian harga, takutnya akan kalah bersaing dengan homestay dan penginapan yang lain. Sedikit informasi harga sewa kamar pada hari-hari biasa berbeda dengan harga sewa kamar pada hari libur atau akhir pekan.

Salah Satu Kamar Homestay Larasati Pantai Klayar

Dari segi layanan, Homestay Larasati Pantai Klayar tidak menyediakan air minum yang biasanya diletakkan di luar kamar, welcome drink, dan minuman semacam kopi dan teh pada pagi hari. Ketiadaan fasilitas dapur membuat tamu homestay harus memesan menu minuman kepada pengelola homestay. Bahkan menu makanan dan minuman yang ada cukup terbatas dan hanya berupa makanan dan minuman instan. Alternatifnya kita harus memesan menu makanan jauh-jauh hari atau lebih awal agar dipersiapkan dan dimasakkan terlebih dahulu. Sebut saja masakan yang dapat dipesan adalah nasi goreng, ayam goreng, ca kangkung, dan sebagainya.

Secara keseluruhan Homestay Larasati Pantai Klayar menjadi salah satu alternatif pilihan atau pilihan terakhir untuk menginap di kawasan Pantai Klayar. Tamu homestay harus melihat kondisi kamar terlebih dahulu dan membandingkannya dengan homestay lain yang banyak ditemukan di sekitar Pantai Klayar. Banyaknya kekurangan pada homestay ini membuat kami tidak dapat merekomendasikan secara penuh sebagai pilihan utama lokasi menginap disekitar Pantai Klayar. (text/foto: annosmile)

RATE (HARGA SEWA)

Kamar berfasilitas kamar mandi dalam : Rp 150.000,- s/d Rp200.000,-

Kamar berfasilitas kamar mandi dalam, fan, TV : Rp250.000,- s/d Rp350.000,-

INFORMASI
Homestay dan Rumah Makan Larasati
Pantai Klayar, desa Kalak, kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan
Telp: -

Ada 7 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Idah Ceris:

    Ya ampuun. . .samaan banget lagi ngomongin penginapan. :D

    Kalau laper pas malam ngga bisa bikin indomie, ya. Hihihi

  2. Elvy:

    Ada nomor telfonnya gak ?

    • admin:

      Hi Elvy, maaf belum memiliki info nomor telepon terbaru :-)

  3. Elvy:

    Ada nomor telfon yg bisa di hubungi gk ?

  4. masjo:

    terima kasih infonya, sangat bermanfaat…

    • admin:

      Hi Masjo,
      Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :-)

  5. sugianto:

    minta alamat dan nomor hp

Kirim pendapat