Pengalaman Bermalam di Homestay Flamboyan Dieng

Pengalaman Bermalam di Homestay Flamboyan Dieng
4 (80%) 4 vote[s]

Homestay Flamboyan menjadi pilihan kali ini untuk menginap di Dataran Tinggi Dieng saat saya mengantarkan teman yang ingin berwisata di kawasan ini. Lokasi homestay Flamboyan ini cukup strategis karena berada di tepi jalan utama antara Dieng dengan Banjarnegara dan tidak jauh dari kawasan wisata di Dataran Tinggi Dieng.

Homestay Flamboyan terletak di Jalan Raya Batur No 40, desa Dieng Kulon, kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bangunan Homestay Flamboyan Dieng Dari Depan

Meski banyak homestay yang berdampingan dengan homestay Flamboyan, tempat ini menjadi pilihan kali ini karena area parkir yang luas cukup untuk beberapa kendaraan roda empat. Setelah menemui karyawan yang berjaga dan berencana akan menginap, kami dipersilakan memilih kamar yang akan kami gunakan untuk menginap. Ada beberapa kamar yang ditawarkan dan kami memilih kamar yang berada di sebelah depan dan berukuran paling besar.

Fasilitas yang disediakan di kamar lebih dari cukup seperti kamar mandi dalam yang menggunakan air panas, beberapa selimut tebal, televisi dengan jaringan kabel, dan akses internet gratis menggunakan wifi. fasilitas yang terlalu nyaman ini sempat membuat kami berlama-lama berada di dalam kami. Ini sisi negatif apabila bepergian dan menginap di hunian berfasilitas lengkap. Selain itu tinggal bagaimana kita menyikapi niat untuk berpergian dan berwisata.

Baca Juga  Benteng Van Der Wijck, Si Merah Di Selatan Pulau Jawa

Kondisi Tempat Tidur Homestay Flamboyan Dieng

Dari segi fasilitas, Homestay Flamboyan Dieng terbilang memiliki fasilitas cukup lengkap dan terawat dengan baik. Area keluarga disediakan televisi berukuran besar dengan jaringan tv kabel atau parabola dan tambahan pengeras suara. Kamar mandi tambahan (cadangan) dan mushola disediakan apabila di dalam kamar tidak disediakan kamr mandi pribadi. Bagian dapur tersedia kompor gas dan peralatan untuk memasak. Namun kekurangannya tidak disediakan sabun cuci untuk mencuci peralatan makan yang kotor atau habis dipakai.

Fasilitas TV dan Sofa Di Kamar Homestay Flamboyan Dieng

Secara keseluruhan Homestay Flamboyan Dieng ini cukup menarik menjadi tempat persinggahan bagi wisatawan yang berlibur di Dataran Tinggi Dieng. Harga yang ditawarkan memang diatas rata-rata harga sewa kamar di homestay namun sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Lokasinya berada ditepi jalan dan dekat dengan pusat pertokoan menjadi nilai lebih untuk homestay ini. Bila anda ingin mencari homestay yang murah dan tanpa banyak fasilitas, cobalah mencari homestay yang lokasinya berada di gang-gang yang berdampingan dengan pemukiman penduduk. (text/foto: annosmile)

RATE (HARGA SEWA)

Mulai Rp 150.000,-/kamar atau Rp 50.000/orang

INFORMASI
Homestay Flamboyan
Jl. Raya Dieng RT 01 RW 01 Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara
Telp: 085227443029, 081327605040

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mila:

    Homestay gw donk waktu itu, ibunya baek banget pagi gorengin kentang, sore gorengin kentang, udah gitu tu kentang buanyak banget. trus dikasi susu sachet. sampe-sampe pas pulang gw & chacha cium tangan ama tu ibu

Kirim pendapat