Havermeelkoek, Rekomendasi Kuliner Cupcake Di Kampung Turis Yogyakarta

Havermeelkoek, Rekomendasi Kuliner Cupcake Di Kampung Turis Yogyakarta
3.3 (66.67%) 3 votes

Havermeelkoek merupakan cake shop yang berada di kawasan Prawirotaman Yogyakarta. Kedai roti ini terbilang kecil atau mini karena hanya tersedia beberapa meja kursi saja. Namun cita rasa cake yang dibuatnya sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Saat ini keberadaannya cukup dikenal bagi penyuka hidangan cake dan pie di sekitar Yogyakarta.

Havermeelkoek terletak di depan Metro Guest House Jalan Prawirotaman 2 (dulu Jalan Gerilya) No. 71 MG III/606, kelurahan Brontokusuman, kecamatan Mergangsan, kota Yogyakarta.

Suasana Havermeelkoek Yogyakarta

Lokasi Havermeelkoek berada di tengah-tengah kampung turis Prawirotaman yang sekarang berkembang menjadi kampung wisata Prawirotaman Yogyakarta. Rute termudah menuju Havermeelkoek dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Jalan Parangtritis hingga tiba di kawasan Prawirotaman yang terkenal sebagai kampung turis atau kampung bule. Carilah Jalan Prawirotaman 2 yang berada tepat di sebelah utara Pasar Prawirotaman atau gang masuk di sebelah selatan Jalan Prawirotaman utama. Bila anda mengenal Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman dan Sellie Coffee yang digunakan sebagai lokasi syuting film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2), letaknya berada di jalan yang sama dimana cake shop ini berada di sebelah timur Grrenhost Boutique Hotel. Sekedar informasi cake shop ini sempat dilirik oleh produser film AADC2 sebelum akhirnya memilih Sellie Coffee yang ukurannya lebih luas dan lebih banyak pernak-perniknya.

Menu Banana Split Di Havermeelkoek Yogyakarta

Havermeelkoek menempati sebuah bangunan mungil bercat putih di depan Metro Guest House. Meja kursi yang disediakan cukup terbatas hanya terdapat 4 buah meja di dalam ruangan dan 2 meja di luar ruangan atau di pelataran guest house. Penataan ruangan sempit cukup rapi dengan hiasan dinding yang unik dan menarik digunakan sebagai tempat berfoto. Kesan longgar pun terasa ketika memasuki bangunan mungil tersebut karena jarak antar tempat duduk dibuat agak menjauh.

Penamaan Havermeelkoek agak sulit diucapkan karena berasal dari bahasa Belanda yang artinya oatmeal cake berupa dessert atau camilan ringan ala Belanda. Namun menu camilan atau dessert yang disajikan tidak terbatas dari negeri Belanda saja karena ada menu pasta di dalam kedai roti ini. Salah satu menu yang kami cicipi adalah Banana Split dimana cake berisi potongan pisang yang disajikan dengan ice cream. Cakenya terasa lembut dilidah dicampur dengan rasa buah pisang segar dan manisnya es krim. Rasanya tidak kalah dengan restoran mahal yang menyediakan menu serupa bahkan mungkin bisa melebihinya. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan standar harga cake di cafe-cafe kecil di sekitar Yogyakarta. Secara keseluruhan, Havermeelkoek cukup menarik dan direkomendasikan bagi penyuka hidangan desert semacam cake, pie, hingga cupcake di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Havermeelkoek
Jl. Prawirotaman 2 (Jl. Gerilya) No. 71 MG III/606, kelurahan Brontokusuman, kecamatan Mergangsan, kota Yogyakarta
Telp: 081617676788

Jam Buka
Selasa-Kamis mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB
Jumat-Minggu mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Nasirullah Sitam:

    Sekarang berburunya di sekitaran Prawirotaman ehehhehe. Asyik buat nongkrong sambil liat bule *eh :-D

Kirim pendapat