Gudeg Sagan, Cita Rasa Gudeg Basah Dari Daerah Sagan

Gudeg Sagan, Cita Rasa Gudeg Basah Dari Daerah Sagan
4 (80%) 1 vote

Gudeg Sagan merupakan salah satu pilihan bersantap kuliner gudeg basah di sekitar Yogyakarta. Keberadaan cukup mendapat perhatian para penikmat sajian gudeg yang tidak terlalu suka cita rasa manis. Rumah makan ini buka menjelang sore hari hingga tengah malam dengan daya tarik tambahan berupa pertunjukan musik keroncong.

Gudeg Sagan beralamat di Jalan Prof. Dr. Herman Yohannes, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman 55223.

Lokasi Gudeg Sagan berada di daerah Sagan Yogyakarta. Rute termudah dari Jalan Solo ambil jalan ke arah utara pada simpangan Galeria Mall. Ikuti jalan satu arah tersebut hingga menemukan rumah makan gudeh di sisi kiri jalan. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di sekitar rumah makan tersebut karena keterbatasan area parkir. Menu yang ditawarkan rumah makan ini antara lain nasi gudeg

Gudeg Sagan merupakan gudeg basah dimana menggunakan kuah areh yang terbuat dari santan kelapa kental. Jenis lauk gudeg pun beragam mulai dari tahu, tempe, telur, dan daging ayam seperti sayap, paha atas, dada, ati ampela, hingga kepala ayam. Ayam yang digunakan sebagai lauknya adalah ayam kampung dan telur yang digunakan adalah telur bebek. Cita rasa gudeg yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit manis atau tidak semanis sajian gudeg kering. Untuk sambal krecek sendiri terasa sedikit pedas, asin, serta manis dan nyaman ketika disantap. Bagi saya sendiri ada kemiripan cita rasa dengan Gudeg Permata Bu Pudjo yang pernah saya cicipi. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan gudeg di sekitar kawasan tersebut dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Gudeg Sagan
Jl. Prof. Dr. Herman Yohannes, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman 55223

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat