Gudeg Kulon Tugu, Pilihan Bersantap Selain Angkringan Di Area Tugu Jogja

Gudeg Kulon Tugu, Pilihan Bersantap Selain Angkringan Di Area Tugu Jogja
2 (40%) 1 vote[s]

Gudeg Kulon Tugu merupakan warung penjual hidangan gudeg khas Yogyakarta yang berada di kawasan Tugu Jogja. Keberadaan warung ini cukup dikenal karena letaknya cukup dekat dengan kawasan Tugu. Warung inibuka menjelang malam hari hingga tengah malam atau hingga habis.

Warung Gudeg Kulon Tugu beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro No. 14, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55233.

Lokasi Warung Gudeg Kulon Tugu berada di sebelah barat dari Tugu Jogja. Letaknya berada sekitar 100 meter dengan posisi utara jalan menempati emperan toko atau kantor yang tutup pada sore hari. Area parkir kendaraan yang disediakan menggunakan area tepi jalan. Diharapkan pengunjung memarkir kendaraan secara rapi agar tidak mengganggu lalulintas.

Warung Gudeg Kulon Tugu menyediakan menu gudeg basah dimana tersedia pilihan nasi dan bubur. Lauk yang disediakan tergolong standar mulai dari telur, tahu, tempe, ayam suwir, dada ayam, kepala ayam, dan ceker ayam. Kerupuk yang disediakan ada 2 (dua) macam dimana kerupuk biasa dan kerupuk karak.

Penyajian nasi gudeg telur di Warung Gudeg Kulon Tugu menggunakan piring plastik berukuran tanggung. Sepiring nasi gudeg telur terdiri dari nasi putih, sayur gudeg, sambal krecek, kuah areh, dan lauk telur ayam. Porsinya tergolong standar untuk hidangan nasi gudeg. Krecek yang disajikan terliat melimpah atau tidak terkesan pelit. Cita rasa gudeg yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit manis atau tidak semanis sajian gudeg kering. Bumbu yang digunakan terasa ringan mirip seperti sajian Gudeg Yu Yam yang berada di tepi Jalan Magelang. Harga menu makanan yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan gudeg di sekitar kawasan Tugu Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR HARGA

Nasi Gudeg Telur : Rp 15.000,-

Baca Juga  Daftar Bangunan Warisan Budaya Di Pakualaman Yogyakarta

*update 28 Mei 2018*

Penilaian Menu Gudeg Kulon Tugu
  • 6.8/10
    Nasi Gudeg Telur - 6.8/10
6.8/10
INFORMASI
Gudeg Kulon Tugu
Jl. Pangeran Diponegoro No. 14, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55233

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 19.00 s/d 01.00 WIB

Kirim pendapat