Pengalaman Bermalam Di Grand Quality Hotel Yogyakarta

Pengalaman Bermalam Di Grand Quality Hotel Yogyakarta
3 (60%) 1 vote

Grand Quality Hotel Yogyakarta merupakan pilihan tempat menginap di kawasan Yogyakarta wilayah timur. Letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan Bandara Internasional Adi Sucipto dan di tepi jalan utama menuju pusat kota Yogyakarta. Hotel ini digolongkan sebagai hotel berbintang 4 (empat) dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Grand Quality Hotel Yogyakarta terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 48, desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55282.

Lokasi Grand Quality Hotel Yogyakarta berada di tepi Jalan Laksda Adisucipto yang menjadi akses utama menuju kota Yogyakarta dari arah timur. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung banyak kendaraan beroda empat hingga bus besar. Bangunan Grand Quality Hotel Yogyakarta cukup luas dan menggunakan bangunan desain lama. Meski demikian masih terlihat kesan mewah dan elegan dari bentuk bangunan hotel ini. Fasilitas yang disediakan hotel ini cukup lengkap mulai dari area parkir, lobi hotel, restoran dan ruang makan, ruang pertemuan, kolam renang, ruang karaoke, mini bar, dan internet WiFi.

Kamar yang kami dapatkan di Hotel Sahid Montana Malang terdiri dari dua tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC, TV LED, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, meja kursi, dan lemari besar. Ukuran kamar sekitar 5 x 4 meter terlihat standar dan pas untuk diisi dua buat tempat tidur berukuran kecil. Fasilitas kamar yang disediakan Grand Quality Hotel Yogyakarta cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Pada sebuah meja samping lemari disediakan coffe/tea set atau alat pemanas air listrik beserta bahan pembuat minum seperti teh celup, kopi sachet, kremer kopi sachet, dan gula pasir sachet. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral atau ditambah bila tamu hotel menggunakan fasilitas extra bed. 

Dari segi layanan, Grand Quality Hotel Yogyakarta hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, welcome drink berupa air mineral (mineral water), dan sebagainya. Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman di restoran yang terdapat di dalam hotel. Dari segi harga, harga yang ditawarkan Grand Quality Hotel Yogyakarta tergolong standar sesuai dengan fasilitas hotel berbintang 4 (empat) dan layanan yang ditawarkan. Bagi saya pribadi, saya cukup puas menginap di hotel ini. Hanya saja sedikit kekurangan pada koneksi internet/WIFI yang cenderung lambat dan tidak dapat diakses saat malam hari. Harapannya, semoga pengelola hotel segera memperbaiki kekurangan yang ada agar tamu hotel lebih nyaman ketika menginap. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat