Gedogan Coffee, Menikmati Keunikan Tukish Coffe Di Braga Bandung

Gedogan Coffee Braga merupakan salah satu kedai kopi (coffee shop) yang berada di kawasan Braga Bandung. Kedai kopi ini menyediakan sajian utama kopi khas Turki (Turkish Coffee) disamping itu juga menyediakan menu kopi lain pada umumnya seperti espresso, manual brew, tubruk, dan sebagainya. Seluruh kopi yang disajikan kedai kopi ini menggunakan biji kopi dari perkebunan kopi milik sendiri yang dikelola oleh Samms Farm.

Gedogan Coffee Braga beralamat di Jalan Braga No. 63, kelurahan Braga, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Lokasi Gedogan Coffee Braga berada di kawasan Braga Bandung. Kedai kopi ini tidak menyediakan area parkir dan pengunjung disarankan menggunakan transportasi umum seperti ojek online untuk menuju ke kedai ini.

Gedogan Coffee Braga menempati satu satu bangunan tua peninggalan Belanda yang menjadi cirikhas kawasan Braga. Interior bangunan pada bagian luar dan dalam telah direnovasi mengikuti perkembangan zaman namun tetap menampilkan suasana klasik bergaya Eropa (Belanda). Pada bagian depan terbuka lebar tanpa ada sekat ataupun kaca . Kemudian pada dinding-dinding terpajang beragam foto dan hiasan. Fasilitas lain yang disediakan kedai ini yaitu internet wifi gratis dan kamar mandi/wc umum. Untuk colokan listrik belum tersedia di dekat tempat duduk pengunjung. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memesan langsung dan membayar dimuka. Selanjutnya akan diberi remote bell untuk mengambil sendiri pesanannya ketika selesai disiapkan.

Baca Juga  Minuman Unik Wedang Rojo Di Warung Wedang Blangkon Sleman

Salah satu menu andalan kedai kopi Gedogan Coffee Braga adalah Cappuccino Ala Turkish. Penyajian Ice Cappuccino Ala Turkish menggunakan gelas plastik yang ditutup dengan plastik wrap kedap udara. Padahal saya berharap penyajiannya menggunakan cangkir klasik atau gelas lawas mengikuti suasana kawasan Braga sebagai kawasan heritage. Cita rasa Cappuccino Ala Turkish ini cukup unik dan sedikit berbeda dengan sajian cappucino pada umumnya. Ada cita rasa atau aroma tambahan seperti buah yang ditambahan. Selain itu karakter kopi yang disajikan cukup terasa karena proses pembuatannya sedikit berbeda.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Gedogan Coffee Braga tergolong standar untuk tempat minum kopi dan bersantai di sekitar kawasan Braga Bandung.  Secara keseluruhan kedai kopi ini dapat menjadi salah satu pilihan ngopi dengan menu khas Turkish Coffee di sekitar kawasan Braga Bandung. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Cabang Braga. Jl. Braga No. 63, kelurahan Braga, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Cabang Seram. Jl. Seram No. 1, kelurahan Citarum, kecamatan Bandung Wetan, Kkota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Cabang Dago. Jl. Ir. H. Juanda No. 116,kelurahan Lebakgede, kecamatan Coblong, Kkota Bandung, Jawa Barat 40132
INFORMASI
Gedogan Coffee Braga
Braga No. 63, kelurahan Braga, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Jawa Barat 40111

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 00.00 WIB

Kirim pendapat