Flying Fox di Jalur Borobudur Selo Solo

Flying Fox di Jalur Borobudur Selo Solo
Rate this post

Dalam perjalanan melewati jalur wisata Borobudur-Selo-Solo, kami melalui sebuah tikungan yang cukup tajam dan berulang yang dinamakan dengan tikungan Irung Petruk. Tikungan ini kami lalui ketika menuruni lereng untuk menuju ke Boyolali

Nama tikungan Irung Petruk di Jalur Wisata Borobudur-Selo-Solo yang terletak di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali sama dengan nama tikungan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Tikungan Irung Petruk dikenal sebagai tikungan yang tajam, sempit, dan cukup berbahaya.

Di area tikungan ini terdapat wahana atraksi berupa Flying Fox yang memiliki jarak lintasan sekitar 300 meter dan lintasan pendek sejauh 200 meter. Dengan ketinggian sekitar 25 meter, para pengendara kendaraan yang kebetulan melewati area ini banyak yang tertarik untuk mencobanya.

Ramainya area tikungan Irung Petruk yang cukup potensial dikembangkan menjadi daerah objek wisata ini masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Tidak tersedianya lahan parkir menyebabkan para pengunjung yang ingin mencoba flying fox ini kesulitan memarkir kendaraannya.

== Tarif

Dewasa/anak-anak = Rp 30.000,-

 

Ada 7 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mawi wijna:

    mungkin memang fasilitas ini menyasar warga desa Cepogo aja No, untuk hiburan selain nonton tv dan angon sapi

  2. nurrahman:

    wah pengen e flying fox, tp durung kesampaian

  3. budies:

    wah asyik sekali tu, kapan bisa nyoba ya

  4. norjik:

    Wah … layak untuk di kunjungi nih tmpt ..ky nya asik bngt !

  5. ndop:

    wew… aku rung tau njajal konokan…

    mas aku ide mas, piye nek bagian header blog iki, sing enek 3 kolom kuwi, begrone ireng nom wae (gradien hitam ke abu abu tua koyoke keren), trus mengenai gambar2 berjejer itu, mending dibikin space sendiri di atas 3 column itu…

    hehehheehh….

  6. moko:

    wahhh maen FLying Fox takut Om… hihihihi

  7. johan zeroseven:

    aq dah sering lewat situ, tapi blom dpet kesempatan nyoba flaying fox nya……

Kirim pendapat