Penjelasan Firmware DRV 1.7.1 E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro

Update Firmware DRV 1.7.1 (sebutan lain DRV171 atau 1.71)

  • Bug fixes
  • Speed limit ke 20 km/jam

PENJELASAN

Xiaomi menyarankan pengguna E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro untuk mengupgrade firmware terbaru yaitu DRV versi 1.7.1 melalui aplikasi Mi Home. Perbaikan bug pada versi ini adalah mengatasi masalah konektivitas antara e-scooter dengan aplikasi Mi Home terbaru di Android OS pada ponsel. Pengguna E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro versi sebelumnya mengeluhkan bahwa aplikasi Mi Home terbaru pada perangkat ponselnya tidak dapat tersambung dengan E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro.

Update selanjutnya adalah perubahan kecepatan maksimal (top speed) dari 24 km/jam menjadi 20 km/jam. Hal ini dikarenakan untuk mematuhi regulasi penggunaan e-scooter (skuter listrik/skuter elektris) di ruang publik benua Eropa. Beberapa negara Eropa telah mengeluarkan batas maksimal kecepatan e-scooter yang boleh beroperasi yaitu 20 km/jam dan usia minimal pengguna e-scooter yaitu 14 tahun.

SARAN

Pengguna E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro tidak perlu melakukan update ke versi 1.7.1 walaupun ada perbaikan bug. Perbaikan bug yang ada hanya pada sambungan antara e-scooter dengen perangkat ponsel. Saran sebaiknya menunggu update aplikasi Mi Home terbaru untuk mengatasi konektivitas antara e-scooter dengan perangkat ponsel. Alternatif lain menggunakan aplikasi lain (3rd party) untuk memantau statistik E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro seperti m365 tools dan m365 dashboard.

Baca Juga  Pengalaman Menggunakan Skuter Elektris Xiaomi Mijia M365 Pro Selama Setengah Tahun

Penurunan kecepatan maksimal E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Pro pada firmware 1.7.1 dari 24 km/jam menjadi 20km/jam justru dikeluhkan oleh pengguna e-scooter. E-scooter yang mereka naiki menjadi lambat. Solusi bila terlanjur melakukan update firmware 1.7.1 adalah melakukan downgrade firmware ke versi sebelumnya. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat