Eva Coffee House Ambarawa

Eva Coffee House Ambarawa
2 (40%) 1 vote

Dalam perjalanan mengikuti sebuah acara Gathering Blogger di Semarang, saya bersama teman-teman Cahandong menyempatkan diri mengunjungi Eva Coffee House yang terletak di Bedono, Ambarawa sembari makan pagi.

Rumah Kopi Eva (Eva Coffee House) dirikan oleh Michael Tjiptomartojo pada tahun 1958. Pak Tjipto menanam sendiri pohon kopinya di area perkebunan pribadi yang luasanya 3 hektar. Hasil perkebunannya juga diolah sendiri, dijual dalam bentuk kopi bubuk dan minuman di Cafe Eva. Kebun kopinya membentang di tepi jalan lintasan Bedono Ambarawa, sehingga kafe yang dibangun di tikungan itu cukup strategis.

Posisi Eva Coffee House yang terletak di tepi jalan utama penghubung Secang-Ambarawa memudahkan kami untuk mencari tempat ini. Memasuki ruangan Eva Coffee House kita disambut oleh pelayan berbaju putih, kami langsung memilih tempat duduk sembari memilih menu yang tersedia di kafe ini.

Sambil menunggu pesanan, kami disuguhkan sepiring berisi Tahu Rebus Istimewa yang berukuran cukup besar dan rasanya lumayan enak. Beberapa saat akhirnya pesanan minuman dan makanan kami datang. Sayang kami tidak mencicipi hidangan khas cafe ini, Gudeg Manggar.

Setelah selesai menikmati hidangan, kami mencoba berkeliling di seputaran Kopi Eva. Berjalan ke bagian belakang cafe melewati kolam ikan dan beberapa bangunan yang terletak di belakang. Area di belakang cafe cukup luas, terdapat beberapa bangunan tua dan taman. Akhirnya kami meneruskan perjalanan ke Semarang untuk menghadiri acara Gathering Blogger.

INFORMASI
Eva Coffe House
Bedono, Ambarawa, Kabupaten Semarang 50663
Telp: (0298) 591155

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. hudi_PURC:

    dari rumahku cuma 3 km, namun aku belum pernah coba nongrong di Cafe Eva yang deket ma rumahnya Syeikh Puji ini :P

Kirim pendapat