Menikmati Segarnya Es Dawet Pandawa Pak Bagong Sleman

Es Dawet Pandawa Pak Bagong merupakan salah satu penjual es dawet khas Kalasan di tepi Jalan Raya Solo – Yogyakarta. Keberadaan warung es dawet ini cukup dikenal karena telah lama berdiri sebelum bermunculan banyak pedagang es dwaet di sepanjang jalan yang ada di sekitarnya.

Es Dawet Pandawa Pak Bagong beralamat di Jalan Raya Solo – Yogyakarta, dusun Keniten, desa Tamanmartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571.

Lokasi Es Dawet Pandawa Pak Bagong berada di tepi jalur lambat Jalan Raya Solo – Yogyakarta yang melewati daera Kalasan Sleman. Akses termudah menuju ke warung ini dari Candi Prambanan ke arah barat melewati jalur lambat dan posisi warung es dawet ini berada di kiri jalan sebelum lampu mera. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan jalur lambat Jalan Raya Solo – Yogyakarta. Cukup untuk parkir beberapa kendaraan beroda dua dan beroda empat. Namun parkir kendaraan roda empat sebenarnya cukup mengganggu kelancaran lalu lintas di jalur lambat yang sempit meskipun ada petugas parkir yang mengatur parkir pengunjung dan mengatur kelancaran lalulintas.

Penyajian es dawet di Warung Es Dawet Pandawa Pak Bagong menggunakan gelas kaca berukuran tanggung. Penikmat es dawet dapat menambahkan tape ketan pada sajian es dawetnya atau tidak sama sekali. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan sebanding dengan daya tarik rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan warung es dawet ini dapet menjadi alternatif pilihan kuliner dawet Kalasan selain Warung Es Dawet Ngudi Roso yang konon merupakan yang pertama. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Es Dawet Pandawa Pak Bagong
  • 7.4/10
    Es Dawet - 7.4/10
7.4/10
Baca Juga  Mie Ayam Pak Heri, Kuliner Mie Ayam Tengah Kampung Di Ngaglik Sleman
INFORMASI
Es Dawet Pandawa Pak Bagong
Jl. Raya Solo - Yogyakarta, dusun Keniten, desa Tamanmartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 08.30 s/d 17.00 WIB (habis)

Kirim pendapat