Es Cepot, Kuliner Aneka Es Sekitar Gejayan Yogyakarta

Es Cepot, Kuliner Aneka Es Sekitar Gejayan Yogyakarta
Rate this post

Es Cepot merupakan pilihan menikmati hidangan aneka es di sekitar daerah Gejayan Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal meskipun warung kakilima ini cukup sempit dan letaknya agak tersembunyi. Menu utama yang ditawarkan antara lain es teller, es campur, dan es buah.

Es Cepot terletak di Jalan Cocakrowo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Lokasi Warung Es Cepot berada di daerah Papringan sebelah timur dari kampus Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya (UAJ) Yogyakarta. Posisinya sedikit masuk-masuk ke jalan sempit sehingga orang yang baru pertama kali ingin mengunjungi kadang tersesat. Sedangkan mahasiswa yang tinggal lama disekitar daerah tersebut sudah cukup hafal dengan jalan-jalan kecil disebelah timur kampus UAJ Gejayan tersebut. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dan hanya bisa digunakan untuk parkir sepeda motor saja.

Penyajian Es Buah di Warung Es Cepot menggunakan gelas piring bening dengan porsi yang lumayan banyak. Segelas es buah terdiri dari potongan buah alpukat, kolang-kaling, cincau, kelapa muda, kemudian disiram dengan kuah susu putih dan sirup strawberry. Komposisi bahan pengisi es buah cukup merata dan tidak ada jenis buah yang terlihat dominan. Cita rasa es buah ini cukup segar dengan rasa manis yang tidak berlebihan. Harga yang ditawarkan agak mahal untuk ukuran hidangan es kelas warung kakilima. Secara keseluruhan Es Cepot dapat menjadi salah satu pilihan menikmati hidangan es teler dan es buah di sekitar Gejayan Yogyakarta. (text/foto: annsomile)

Kirim pendapat