Es Campur Misur, Kuliner Es Teler, Bakso, dan Mie Ayam Di Mojolaban

Es Campur Misur, Kuliner Es Teler, Bakso, dan Mie Ayam Di Mojolaban
3 (60%) 1 vote

Es Campur Misur merupakan daya tarik kuliner es campur sekaligus mie ayam dan bakso di sekitar daerah Mojolaban Sukoharjo. Menu es campur yang ditawarkan warung ini ada beranekamacam namun yang paling spesial adalah menu es teler. Pesatnya perkembangan warung es teler  di daerah Sukoharjo membuat minuman ini ditetapkan sebagai minuman khas Sukoharjo oleh bupati yang menjabat tahun 2005.

Es Campur Misur terletak di dusun Bulak, desa Dukuh, kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lokasi Es Campur Misur berada di daerah Mojolaban Sukoharjo. Rute menuju warung ini dari kota Solo melewati Pojok Beteng Wetan ke arah Pasar Semanggi dan Bekonang. Dari Pasar Semanggi masih lurus terus ke arah Mojolaban melewati Jembatan Sungai Bengawan Solo. Sebelum memasuki kota kecamatan Mojolaban ambil jalan ke arah kiri melewati area persawahan dan pemukiman penduduk. Tidak ada papan petunjuk arah menuju warung ini namun sudah ada koordinat gps di googlemap. Posisi warung ini agak tersembunyi di tengah-tengah pemukiman penduduk namun jangan heran ketika melihat keramaian warung ini pada siang hari. Menu makanan dan minuman yang disediakan warung ini antara lain mie ayam, mie ayam bakso, bakso, es teler, es buah, es coklat, es dawet, es jerman, es ganja, es bletok, dna sebagainya.

Penyajian Es Teler di Warung Es Campur Misur terkesan menarik seperti ketika membeli es campur di rumah makan. Komposisi yang terdapat dalam es teler ini antara lain serutan alpukat, irisan nangka, cendol, kolang-kaling, irisan roti tawar, dan serutan kelapa muda. Kemudian pada bagian tengah diberi bongkahan serutan es batu, yang dilapisi susu dan sirup berwarna merah atau sirup strawberry. Cita rasanya cukup menyegarkan ketika disantap pada siang hari yang panas.

Penyajian menu mie ayam bakso di Warung Es Campur Misur menggunakan mangkok putih khas mie ayam bergambar ayam jago seperti penyajian mie ayam Jawa pada umumnya. Pada semangkok mie terdiri dari potongan sawi hijau rebus pada bagian dasar, mie, topping daging ayam, rajangan daun bawang, dan satu butir telur puyuh. Porsi mie ayam yang tersaji terbilang sedang atau cukup bila kondisi perut tidak terlalu lapar. Daya tarik rasa sajian mie ayam yang ditawarkan cenderung gurih, manis, dan asin yang berimbang. Cita rasa yang ditawarkan hampir mirip dengan cita rasa mie ayam khas Wonogiri karena kondisi geografis wilayahnya berdekatan. Harga yang ditawarkan Warung Es Campur Misur tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Bakso : Rp 9.000,-

Mie Ayam : Rp 7.000,-

Mie Ayam Bakso : Rp 10.000,-

Es Teler: Rp 7.000,-

Es Buah : Rp 6.000,-

*update 2 September 2017*

INFORMASI
Es Campur Misur terletak
Dusun Bulak, Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Telp: (0271) 611627

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d

Kirim pendapat