Es Buah Pak Lantip, Es Buah Kakilima Legendaris Di Jogja

Es Buah Pak Lantip, Es Buah Kakilima Legendaris Di Jogja
3.5 (70%) 2 votes

Es Buah Pak Lantip atau ada yang menyebutnya es campur merupakan pilihan menikmati hidangan aneka es di sekitar kota Yogyakarta. Keberadaannya cukup legendaris karena pemiliknya yang bernama Pak Lantip atau bernama Pak Sumarno telah menggelar dagangannya lebih dari 30 tahun. Menu utama dan satu-satunya adalah es buah.

Es Buah Pak Lantip terletak di Jalan Nyi Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Lokasi Es Buah Pak Lantip berada di tepi Jalan Nyi Ahmad Dahlan Yogyakarta. Rute termudah dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta ke arah barat hingga melewati pertigaan Rumah Sakit PKU MUhammadiyah Yogyakarta. Beberapa puluh meter berselang ada pertigaan kecil tanpa lampu merah ambil ke kiri menuju ke arah Istana Air Taman Sari. Posisi warung kakilima ini berada di sisi kanan jalan tepi jalan sebelum perempatan. Pengunjung dapat menikmati sajian es buah ini dilokasi atau dibawa pulang. Namun kebanyakan para pengunjung lebih memilih untuk dibungkus untuk dinikmati di rumah atau di tempat lain.

Penyajian Es Buah di Warung Es Buah Pak Lantip menggunakan mangkok putih berukuran tanggung. Segelas es buah terdiri dari potongan buah alpukat, sawo, kelapa muda, nanas, tape, cincau hitam, dan kolang-kaling. Pada bagian atas dipenuhi oleh es serut yang dilapisi susu kental manis rasa coklat. Terakhir, pengunjung atau pem,beli dipersilakan memilih kuah antara air gula jawa atau air gula pasir. Komposisi bahan pengisi es buah cukup merata dan tidak ada jenis buah yang terlihat dominan. Cita rasa es buah ini cukup segar dengan rasa manis yang tidak berlebihan. Harga yang ditawarkan tergolong untuk ukuran hidangan es kelas warung kakilima di sekitar kota Yogyakarta . Secara keseluruhan Buah Pak Lantip  dapat menjadi salah satu pilihan menikmati hidangan es buah di sekitar kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Es Buah : Rp 8.000,-

*update 21 November 2017*

Penilaian Menu Es Buah Pak Lantip
  • 7.3/10
    Es Buah - 7.3/10
7.3/10
INFORMASI
Es Buah Pak Lantip
Jl. Nyi Ahmad Dahlan Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 16.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mila:

    annooooo…
    masih di jogja?

    • admin:

      Hi Mila,
      masih, gimana???

Kirim pendapat