Sajian Mie Ayam Bakso Di Warung Difa Bakso Mie Chicken Magelang

Difa Bakso Mie Chicken merupakan salah satu penjual mie ayam dan bakso di daerah Mertoyudan Magelang. Keberadaannya cukup dikenal karena telah membuka beberapa cabang di sekitar Magelang. Menu andalannya adalah bakso urat dan mie ayam bakso.

Difa Bakso Mie Chicken terletak di Jalan Mayor Human, desa Banjarnegoro, kecamatan Mertoyudan, kabupaten Magelang  56172.

Lokasi salah satu cabang Difa Bakso Mie Chicken berada di tepi Jalan Mayor Human Magelang. Penyajian menu Mie Chicken Bakso atau mie ayam bakso di Warung Difa Bakso Mie Chicken menggunakan mangkok berwarna putih berukuran tanggung. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, potongan sawi rebus, topping daging ayam, 2 (dua) pangsit goreng, dan 1 (satu) buah bakso sapi berukuran tanggung. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping daging ayam diletakkan pada bagian tengah, pangsit goreng diletakkan pada bagian atas mie, dan bakso sapi diletakkan pada tepi mangkok. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran besar-besar, panjang, berbentuk seperti tabung, dan tidak bergelombang. Saat dicicipi mie terasa lembut dan sedikit kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran sedang, dan dipisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuahnya terlihat bening kekuningan bercampur dengan kuah topping ayam.

Baca Juga  Daftar 6 Wisata Embung Di Temanggung Yang Perlu Disinggahi

Cita rasa yang ditawarkan sajian Mie Chicken Bakso di Warung Difa Bakso Mie Chicken cenderung gurih dan sedikit asin mirip seperti sajian mie ayam Jawa Tengah bagian utara atau pantura. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan Mie Ayam Boga Ody di samping Kantor Pos Pusat Kota Magelang. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan tidak terlalu berasa karena lebih mengedepankan bumbu topping. Untuk cita rasa baksonya sendiri cukup menarik dan cukup terasa dagng sapinya. Harga sajian mie ayam yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Ruko A1-A2 Bayanan Jl. Sultan Agung No. 17 Magelang 56172
  • Mayor Human, desa Banjarnegoro, kecamatan Mertoyudan, kabupaten Magelang  56172
DAFTAR MENU
  • Bakso : Rp 10.000,-
  • Bakso Urat : Rp 10.000,-
  • Bakso Beranak : Rp 15.000,-
  • Bakso Kupat : Rp 11.000,-
  • Mie Chicken : Rp 7.000,-
  • Mie Chicken Kupat : Rp 8.000,-
  • Mie Chicken Bakso: Rp 12.000,-

*update 11 Agustus 2018*

Penilaian Menu Difa Bakso Mie Chicken
Overall
7.3/10
7.3/10
  • Mie Chicken - 7.1/10
    7.1/10
  • Mie Chicken Bakso - 7.5/10
    7.5/10

Kirim pendapat