Depot Sate Tenang Pak Slamet, Legenda Kuliner Sate Kambing Khas Pare

Depot Sate Tenang Pak Slamet, Legenda Kuliner Sate Kambing Khas Pare
4.5 (90%) 2 votes

Depot Sate Tenang Pak Slamet merupakan daya tarik kuliner olahan daging kambing di kota Pare Kediri. Depot atau warung sate kambing ini cukup legendaris karena telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu meskipun belum diketahui kapan tepatnya berdiri. Menu andalan warung ini dalah sate kambing dan gulai kambing khas bumbu daerah Pare Kediri Jawa Timur.

Depot Sate Tenang Pak Slamet beralamat di Jalan Letjen Sutoyo No. 73, kecamatan Pare, kabupaten Kediri, Jawa Timur 64211.

Lokasi Depot Sate Tenang Pak Slamet Pare Kediri berada di tepi Jalan Letjen Sutoyo atau dikenal dengan nama Jalan Kandangan. Rute termudah amabil jalan ke arah timur dari perempatan jalan raya Kota Pare yang terdapat kantor polisinya. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di tepi jalan depan warung atau depot sate tersebut. Pada bagian depan warung ada pertunjukkan orkes musik untuk menghibur pengunjung yang datang bersantap di warung sate kambing tersebut. Menu yang disediakan warung sate ini hanya sate kambing dan gulai kambing.

Sajian sate kambing di Depot Sate Tenang Pak Slamet Pare terdiri dari 10 (sepuluh) tusuk sate. Bumbu sate yang digunakan adalah bumbu kacang yang mirip seperti bumbu kacang pada sate Madura. Selain ada ada rajangan bawang merah mentah dan sambal cabe pada tepi piring. Sebelum disantap, sate dan bumbu kacang diaduk terlebih dahulu. Saat mencicipi sate kambingnya, bumbu yang dipergunakan cukup meresap ke dalam daging kambing meski potongan daging kambingnya cukup besar. Daging kambingnya terasa empuk dan matang dengan sempurna. Sepertinya faktor segarnya daging kambing yang digunakan berpengaruh pada keempukan daging kambing yang disajikan. Cita rasa yang ditawarkan sate kambing ini adalah kombinasi rasa gurih, asin, dan manis yang berimbang.

Sajian gulai kambing di Depot Sate Tenang Pak Slamet Pare sendiri disajikan dalam mangkok putih berukuan tanggung yang dapat dinikmat 1-2 orang. Kuah gulai berwarna bening kekuningan terlihat menggugah selera. Isi dalam sajian gulai kambing didominasi oleh jerohan kambing seperti hati, paru-paru, limpa, iso, dan babat. Cita rasa yang ditawarkan ada cita rasa gurih yang dikombinasikan dengan rasa manis dan asin. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sesuai dengan daya tarik yang ditawarkan. Secara keseluruhan Depot Sate Tenang Pak Slamet Pare dapat menjadi salah satu pilihan bersantap ketika mampir di kota Pare Jawa Timur. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Depot Sate Tenang Pak Slamet
Jl. Letjen Sutoyo No. 73, kecamatan Pare, kabupaten Kediri, Jawa Timur 64211

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat