Depot Pangsit Mie Bromo Pojok, Cita Rasa Cwie Mie Khas Kota Malang Jawa Timur

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok merupakan salah satu kuliner yang cukup terkenal di kota Malang selain sajian bakso atau pentolnya. Bakmi atau mie yang dijual oleh depot ini berjenis cwi mie yang sedikit berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Selain keunikan sajian cwi mie, depot ini juga menawarkan variasi minuman yang menarik dicicipi sseperti aneka es.

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok beralamat di Jalan Patimura No. 53, Klojen, Malang 65119.

Lokasi Depot Pangsit Mie Bromo Pojok cukup dekat dengan Alun-Alun Kota Malang dan Stasiun Kota Baru Malang. Rute termudah dari Stasiun Kota Baru Malang ke arah utara melewati Jalan Trunojoyo. Ketika menemui perempatan lampu merah dimana bila lurus menuju Kopi Sido Mulia, ambil jalan ke arah kiri. Ikuti jalan sejauh 100 meter dan posisi depot mie ayam berada di sisi kanan jalan. Area parkir yang disediakan terbatas namun dapat menampung belasan kendaraan roda dua dan beberapa kendaraan roda empat.

Pilihan menu di Depot Pangsit Mie Bromo Pojok cukup beragam tidak seperti mie ayam jawa atau mie ayam Jakarta pada umumnya. Di depot ini pengunjung dapat memesan mie atau cwie mie dengan variasi topping seperti kerupuk pangsit, pangsit biasa, pangsit rebus, siomay, bakso, jamur, hingga taburan parutan keju. Bahkan selain selain cwie mie rebus tersedia juga cwie mie goreng dengan variasi rasa yang sama.

Penyajian mie ayam pangsit atau cwie mie pangsit di Depot Pangsit Mie Bromo Pojok menggunakan mangkok putih berukuran tanggung dan kuahnya diletakkan dalam mangkok yang lebih kecil. Pada semangkok mie terdiri dari bakmi atau mie, topping daging ayam, potongan batang seledri, satu potong daun selada, bawang goreng, dan dua potong pangsit goreng. Kuah mie ayam disajikan dalam mangkok tersendiri. Keberadaan daun selada dan potongan batang seledri memang cukup jarang ditemui dalam sajian mie ayam. Daging ayamnya dirajang halus seperti digiling tanpa bercampur tulang sdan hal tersebut pernah saya temui pada Mie Lampung Uno di Yogyakarta dan Mie Pangsit Ayam Mbak Indi di Denpasar Bali.

Baca Juga  Molen Keong, Jajanan Unik Di Samping Klenteng Muntilan Magelang

Cita rasa sajian mie ayam pangsit di Depot Pangsit Mie Bromo Pojok cenderung gurih dan asin. Berbeda dengan mie ayam jawa yang manis namun ada kemiripan dengan mie ayam Jakarta atau mie ayam oriental. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan lebih terasa kaldu ayam sebagai pengganti penyedap rasa buatan. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong mahal untuk harga mie ayam di sekitar Malang. Secara keseluruhan Depot Pangsit Mie Bromo Pojok dapat menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di pusat kota Malang Jawa Timur. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Depot Pangsit Mie Bromo Pojok
  • 7/10
    Mie Ayam Pangsit - 7/10
7/10
INFORMASI
Depot Pangsit Mie Bromo Pojok
Jl. Patimura No. 53, Klojen, Malang 65119

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 18.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. wahyu asyari muntoha:

    wow onok kejune… yummy :mrgreen:

    • admin:

      Hi Wahyu Asyari,
      Betul, banyak variasi topping mie ayam di kedai mie ini :-)

Kirim pendapat