Dawet Ringin Pak Bardi, Nikmatnya Es Dawet Sambil Berteduh Dibawah Pohon Beringin

Dawet Ringin Pak Bardi merupakan daya tarik kuliner es dawet yang berada di daerah Purwomartani Sleman. Keberadaan warung es dawet ini terhitung cukup lama lebih dari 2 (dua) dekade atau 20 tahun lalu dan masih diperbolehkan berjualan di area bawah pohon beringin. Warung es dawet ini buka menjelang siang hari dan segera habis setelah 3 (tiga) berjualan.

Dawet Ringin Pak Bardi beralamat di dusun Sanggrahan, desa Purwomartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571.

Lokasi Dawet Ringin Pak Bardi berada di bawah pohon beringin raksasa pertigaan Grenjeng jalan utama Purwomartani. Cukup mudah menemukan warung penjual es dawet ini karena terlihat dari ketiga sisi jalan. Area parkir yang disediakan dapat digunakan untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Ada petugas parkir yang mengatur parkir peengunjung agar tertata rapi dan tidak menganggu lalu lintas jalan yang ada disekitarnya.

Sajian Es Dawet di Warung Dawet Ringin Pak Bardi menggunakan gelas bening sehingga terlihat komposisi penyusunnya. Pada bagian dasar gelas terlihat cairan gula jawa kemudian bagian atasnya ada dawet berikut air santan. Cara menikmati es dawet ini dapat ditambah dengan tape ketan putih atau original tanpa ditambah tape ketan. Cita rasanya gurih dan manis mirip seperti cita rasa Es Dawet Kalasan atau Es Dawet Klaten.

Baca Juga  Es Krim TipTop, Es Krim Legendaris di Yogyakarta

Harga minuman es dawet yang ditawarkan Warung Dawet Ringin Pak Bardi tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Sebagian pengunjung yang mampir membeli es dawet ini lebih memilih dibungkus untuk dibawa ke kantor atau pulang kerumah. Secara keseluruhan Warung Dawet Ringin Pak Bardi dapat menjadi pilihan bersantap es dawet murah meriah di sekitar Purwomartani Kalasan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat