Kuliner Sup Durian Di Dapur Mpok Duren Yogyakarta

Dapur Mpok Duren merupakan daya tarik kuliner es buah atau sup buah durian di sekitar pusat kota Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal bagi para pecinta kuliner durian selain durian yang langsung dinikmati dari buahnya. Pilihan menu yang ditawarkan cukup bervariasi dengan harga yang lumayan terjangkau.

Dapur Mpok Duren terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 25 Yogyakarta 55262

dapur-mpok-duren-yogyakarta-dari-luar

Lokasi Dapur Mpok Duren berada di sebelah timur dari Taman Parkir Ngabean Yogyakarta yang digunakan sebagai tempat parkir bus pariwisata. Rute mudah dari Nol Kilometer ke arah barat hingga tiba di perempatan Ngabean kemudian belok kiri dan posisi kedai es atau sup durian ini berada di timur jalan atau kiri jalan. Kendaraan pengunjung dapat diparkir dibagian depan kedai dan ada petugas parkir yang mengatur parkir pengunjung. Namun bila pengunjung membawa kendaraan roda empat/mobil kadang sulit parkir karena daerah tersebut ramai digunakan untuk parkir roda empat.

suasana-dapur-mpok-duren-yogyakarta

Menu yang ditawarkan Dapur Mpok Duren adalah beraneka jenis es atau sop buah durian. Menu tersebut diantaranya Mpok Original, Mpok Pandan, Mpok Berry, Mpok Oreo, Mpok Choco White, Mpok Camcao, Mpok Choco, Mpok Brownies, Mpok Avocado, Mpok Chesse, Mpok Cokkies, Mpok Bronchesse, Mpok Chessepan, Mpok Puding, dan sebagainya. Diantara menu yang tersedia saya memilih menu Mpok Brownies. Cara memesan menu di kedai sup durian ini langsung menuju ke kasir sekaligus membayar pesanan kemudian pesanan diantar ke meja tempat pengunjung duduk.

Baca Juga  Tradisi Tahunan Merti Dusun Gunturan Bantul

sajian-sop-durian-brownies-di-dapur-mpok-duren-yogyakarta

Saat mencicipi sajian Mpok Brownies atau Sop Durian dengan potongan Brownies rasanya cukup menarik meski terkesan terlalu gurih. Hal yang menyebabkan rasa terlalu gurih adalah campuran kuah santan kelapa dengan susu kental manis. Kualitas durian yang digunakan cukup lumayan meskipun porsinya sedikit atau kurang banyak. Namun seperti itu cukup wajar mengingat harganya cukup terjangkau atau lebih tepatnya murah. Selain itu di setiap meja disediakan air putih secara gratis untuk meninggalkan kesal eneg setelah menikmati sop durian. Secara keseluruhan Dapur Mpok Duren dapat menjadi salah satu pilihan bersantap Sup Durian di sekitar pusat kota Yogyakarta selain Sop Duren Lodaya. (text/foto: annosmile)

 

INFORMASI
Dapur Mpok Duren ? Jl. KH. Wahid Hasyim No. 25 Yogyakarta 55262 ? Telp: (0274) 374849 ?

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. bagiinfo:

    bisa jadi tempat surga bagi para pecinta olahan duren nih….
    jadi mupeng nih -_-

Kirim pendapat